Situ Cipule Mulai Rutin Dibersihkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Situ Cipule Mulai Rutin Dibersihkan

Situ Cipule Mulai Rutin Dibersihkan

Written By Admin Raka on Senin, 26 Februari 2018 | 14.45.00

CIAMPEL, RAKA - Upaya masyarakat dan pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan terus ditingkatkan. Tengok saja di wilayah Ciampel tepatnya di Situ Cipule lebih dari ratusan warga serta muspika kecamatan gotong royong melaksanakan kegiatan bersih bersih sungai Citarum.
Camat Ciampel, Agus Sugiono mengatakan, pelaksanaan kerja bakti yang diikuti oleh seluruh muspika tersebut merupakan tanda bukti kepedulian pemerintah terhadap lingkungan. Terlebih adanya intruksi dari pemerintah pusat untuk menjaga kebersihan sungai Citarum. "Ini adalah bukti rasa kepedulian kita terhadap lingkungan," ucapnya.
Kemungkinan kata mantan Camat Kotabaru ini, kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan rutin setiap bulannya agar kebersihan lingkungan bisa terus terjaga. Tak hanya itu, setiap masyarakat juga dihimbau untuk bisa merawat dan menjaga lingkungan. "Sengaja kita libatkan masyarakat agar bisa saling menjaga," ungkapnya.
Tercatat kata Agus, mulai dari linmas, tenaga kerja kecamatan serta kepala desa yang tidak memiliki kesibukan diajak untuk melaksanakan bersih bersih setiap minggunya. Jangan sampai, kerja bakti yang sudah mulai berjalan selama dua minggu itu berhenti di tengah jalan. "Mumpung lagi libur, sengaja kita ambil hari Minggu buat kerja bakti," tuturnya.
Perwakilan dari Kepolisian, Kapolsek Ciampel AKP Ricky Adipratama juga mengajak seluruh anggota Polsek untuk turun langsung ke lapangan dan membantu masyarakat dalam melaksanakan kerja bakti. "Bukan hanya pengamanan saja kita sebagai penegak hukum juga ikut bekerjasama mengamankan dan menjaga kebersihan lingkungan," terangnya.
Mulai dari pembersihan sungai Citarum hingga danau Cipule serta penanganan sampah di wilayah Ciampel mulai ikut dibersihkan. Pelaksanaan yang dimulai sejak pagi itu juga bisa diselesaikan hingga siang hari. "Mulai start dari pagi sampai siang, kedepan mungkin bisa rutin setiap minggu," jelasnya.
Dia berharap dengan kegiatan gotong royong tersebut bisa membawa dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. Jangan sampai kata dia, ketika musim hujan bahaya ancaman banjir bisa terjadi lagi di wilayah Ciampel. "Antisipasi datangnya banjir juga, semoga bisa terus terjalin silaturahmi dan kompak dengan warga," harapnya.
Salah satu warga Desa Mulyasari, Edi (28) yang ikut kerja bakti juga mengaku bangga dengan apa yang dilakukan oleh seluruh petugas pelayanan di wilayah Ciampel. Menurutnya tidak hanya pelayanan saja yang mereka lakukan namun juga peduli akan kebersihan lingkungan. "Bagus banget, bangga juga sebagai warga Ciampel semoga bisa terus seperti ini ya," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template