Situ Alas Tua Jadi Tempat Wisata Baru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Situ Alas Tua Jadi Tempat Wisata Baru

Situ Alas Tua Jadi Tempat Wisata Baru

Written By Admin Raka on Selasa, 27 Februari 2018 | 18.00.00

Keberadaan Situ Alas Tua yang berlokasi di Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru, berpotensi menjadi aset wisata di wilayah tersebut. Pasalnya, saat memasuki hari libur sekolah, situ tersebut selalu ramai dipadati pengunjung.
Pemilik usaha warung kopi yang berada di lingkungan Situ Alas Tua Desa Pangulah Utara Yati (52) mengatakan, selama dua bulan terakhir selalu ramai dikunjungi warga. Hal itu dikarenakan selain adanya wahana bermain yang disediakan di lokasi tersebut, pengunjung dapat menikmati suasana situ dengan bermancing untuk menghilangkan penat selama ini. "Sudah ada 2 bulan ini, kalau setiap hari Sabtu dan Minggu selalu ramai didatangi pengunjung, jadi lumayan penghasilan usaha saat ini mulai bertambah," ungkap Yati, kepada Radar Karawang, di lokasi Situ Alas Tua.
Ia melanjutkan, banyaknya pengunjung yang berdatangan selama ini, tidak hanya dimanfaatkan warga di wilayah ini untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga. Akan tetapi, berbagai permainan kreasi anak serta wahana air ikut andil meramaikan situ tersebut. "Apalagi sekarang, ada beberapa permainan seperti mandi bola, perahu bebek, dan juga ada warga yang berlibur mancing di situ ini, sekarang jadi ada beberapa warga yang buka usaha warung di sekitaran situ ini, lumayan pendapatannya cukup menjanjikan," ucapnya.
Hal senada disampaikan, Asir (56), warga Dusun Sukatani, Desa Pangulah Utara, saat ini keberadaan situ tersebut ramai dikunjungi warga dari berbagai wilayah. rata-rata pengunjung merasa senang untuk bisa melepas lelah atas kesibukan aktivitas di hari kerja atau hari sekolah. "Kebanyakan anak muda yang kesini, mereka sambil pada duduk ada juga yang bermain perahu bebek, ya memang ini bagus jadi wisata juga," ujarnya.
Dia berharap, dengan tingginya potensi Situ Alas Tua yang ada di wilayah tersebut, mampu menjadikan salah satu aset wisata untuk bisa meningkatkan roda perekonomian masyarakat. Maka dari itu, dia meminta agar pemerintah setempat segera melakukan perawatan terhadap situ yang kini mulai dipadati pengunjung itu. "Tanpa adanya bantuan dari pemerintah tidak akan bisa berkembang pesat. Ini aset wisata yang memiliki potensi cukup baik. Maka harus diperhatikan," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template