Siswa SMPN 4 Purwakarta Fokus Ikuti Try Out - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMPN 4 Purwakarta Fokus Ikuti Try Out

Siswa SMPN 4 Purwakarta Fokus Ikuti Try Out

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Februari 2018 | 14.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 4 Purwakarta fokus mengikuti kegiatan try out dan UNBK dalam rangka menyongsong Ujian Nasional (UN) beberapa bulan kedepan.
Kepala SMPN 4 Purwakarta, Rita Syara mengatakan, kegiatan try out UNBK ini di lakukan selama dua hari pelaksanaan. "Hari pertama Bahasa Indonesia dan Matematika hari kedua Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Primagama yang membantu menyediakan soal," ungkap Rita, kepada wartawam, Jum'at (23/2).
Dia juga menjelaskan, pihaknya menyediakan dua ruangan jaringan internet dengan kecepatan 100 mbps, satu ruangan sudah difasilitasi lengkap komputer yang didapat dari bantuan pemerintah sebanyak 20 unit komputer dan 20 unit komputer yang disediakan dari sekolah, sehingga total ada 40 unit komputer. "Di ruangan kedua, kami menganjurkan siswa membawa sendiri laptop bagi yang punya, di ruang ketiga siswa memanfaatkan smartphone masing-masing. Zaman sekarang kan pelajar sudah memiliki HP android masing-masing, karena kekurangan sarana prasarana sekolah," imbuhnya.
Ia juga berharap, agar nanti siswa-siswi kelas IX SMPN 4 Purwakarta sudah terbiasa menggunankan komputer, tidak gugup, sehingga siswa bisa fokus mengerjakan soal ujian dan tidak direpotkan dengan cara menggunakan komputer. "Ke depan fasilitas ini akan digunakan untuk ulangan semester dan kenaikan kelas. Semoga pemerintah provinsi dan pusat memberikan bantuan untuk sarana dan prasarana UNBK, karena biaya untuk jaringan saja sampai 15juta, belum komputer dan server," pungkasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template