Siswa SMAN 1 Ciampel Lakukan Penghijauan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa SMAN 1 Ciampel Lakukan Penghijauan

Siswa SMAN 1 Ciampel Lakukan Penghijauan

Written By Admin Raka on Senin, 26 Februari 2018 | 18.15.00

CIAMPEL, RAKA - Menanamkan tentang peduli terhadap lingkungan kepada siswa itulah yang terus dilakukan oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Ciampel setiap harinya. Seperti yang terlihat di halaman sekolah, hampir setiap depan kelas siswa ditanami oleh pepohonan buah-buahan.
Kepala SMAN 1 Ciampel, Tri Styowati Dyah menyampaikan, sampai saat ini sudah ada sejumlah tanaman buah-buahan yang sengaja ditanam sekolah. Selain bisa memberikan suasana yang nyaman bagi siswa saat melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) juga menambah semangat siswa. "Sengaja biar lebih indah halaman sekolah," ucapnya.
Tercatat kata dia, mulai dari buah jeruk hingga lengkeng serta tanaman lainnya sudah mulai bertebaran di halaman sekolah. Maka tak heran halaman sekolah kali ini dipenuhi oleh tanaman. "Kalau nggak ada pohon atau tanaman gersang banget disini, makanya kita tanam juga biar adem," ungkapnya.
Dengan masih banyaknya lahan yang kosong di sekolah dia berharap bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh warga sekolah. Jangan sampai sekolah terlihat tidak nyaman karena tidak adanya pemandangan hijau. "Manfaatin lahan yang masih kosong aja, biar lebih indah," tuturnya.
Tak hanya itu, dia juga mengajak seluruh siswa di sekolah untuk bisa menjaga dan merawat sejumlah tanaman yang sudah ditanam. Jangan sampai ketika sudah ditanama tidak diperhatikan. "Kita juga ajak siswa untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan kebersihan halaman agar segala kegiatan di sekolah bisa nyaman," akunya.
Dia juga mengaku dengan adanya tanaman tersebut bisa membawa dampak positif baik buat siswa maupun sekolah. "Alhamdulilah, semoga bisa terus dirawat dan dijaga," pesannya.
Sementara Ketua OSIS SMAN 1 Ciampel, Rikha juga mengaku senang dan bangga karena dengan kebaradaan sejumlah tanaman di sekolah juga sebagian dari keinginannya untuk bisa membuat sekolah lebih nyaman. "Senang banget, jadi lebih indah dan nyaman juga kalau belajar," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template