Siswa Kaget Lihat Petugas Imunisasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Siswa Kaget Lihat Petugas Imunisasi

Siswa Kaget Lihat Petugas Imunisasi

Written By Admin Raka on Rabu, 21 Februari 2018 | 18.15.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Siswa SMA Budi Mulia Telukjambe Timur, kaget ketika mendadak berdatangan petugas imunisasi difteri Puskesmas Wadas ke sekolah mmereka. Sementara sebagian lagi hanya  pasrah ketika para petugas menyuntikkan vaksin penambah kekebalan tubuh itu ke lengan mereka.
Saat itu (20/2) sebanyak 700 siswa SMA Budi Mulia, menerima pemberian vaksin difteri tahap ke dua yang diselenggarakan Puskesmas Wadas, Telukjambe Timur. "Ya kaget, mau apalagi, pasrah aja deh yang penting kan sehat buat masa depan kami juga kan. Daripada tidak diberi imunisasi, malah nanti kena isteri, lebih mengerikan lagi," ucap Reki Hamzah siswa kelas 12 SMA Budi Mulia.
Reki mengaku tidak menyangka Selasa pagi itu di sekolahnya akan diadakan penyuntikan vaksin difteri. Demikianpun teman-temannya, makanya begitu melihat petugas-petugas puskesmas Wadas itu, mereka sempat kebingungan. "Memang sih, sebelumnya belum diinformasikan, jadi sempat bingung aja gitu melihat petugas-petugas puskesmas masuk sekolah," ucapnya.
Tetapi itupun, diakui Reki tidak berlangsung lama, karena begitu tahu hari itu giliran sekolah yang siswanya diimunisasi difteri akhirnya semua pada tenang. "Bukan takut tapi bingung aja. Setelah tahu ada imun difteri malah pada senang," tambah Reki.
Petugas Puskesmas Wadas Erni Delima. S. Keb. kepada Radar Karawang menerangkan program imunisasi lanjutan difteri sudah berjalan dua pekan. Sekolah pun masuk dalam prioritas pemberian imunisasi tersebut. Sementara SMA Budi Mulia sudah masuk dalam daftar prioritas program pemberian imunisasi difteri lanjutan. "Kegiatan pemberian vaksin difteri  dilakukan untuk memberikan kekebalan tubuh kepada para siswa. Vaksin ini penting mengingat penyebaran penyakit difteri sudah mengkhawatirkan. Namun alhamdulilah, dalam dua bulan terakhir, Kabupaten Karawang sudah mampu menekan penyebaran virus tersebut," ungkapnya.
Sementara Kepala Sekolah SMA Budi Mulia, H. susetyarso SS, membenarkan kalau sekolah yang dipimpinnya termasuk prioritas program imunisasi lanjutan. "Semua siswa kami mengikuti program ini. Memang siswa sempat terlihat kaget tapi cuma sebentar, begitu tahu yang datang petugas imunisasi malah jadi pada senang," ucapnya seraya menyebutkan jumlah keseluruhan siswanya yang diimunisasi ada 700 siswa. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template