Sharp Class di SMKN 3 Karawang Timur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sharp Class di SMKN 3 Karawang Timur

Sharp Class di SMKN 3 Karawang Timur

Written By Admin Raka on Jumat, 16 Februari 2018 | 17.30.00

Cetak Teknisi Handal

KARAWANG, RAKA - PT Sharp Electronics Indonesia tidak pernah berhenti memberikan kontribusi positif pada masyarakat dan lingkungan. Dengan program Corporate Social Responsibility (CSR) nya yaitu Sharp Class, perusahaan tersebut memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada anak SMK. Yaitu bagaimana cara menjadi seorang teknisi yang handal, guna mendukung komitmen pemerintah dalam meningkatkan kopetensi Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia, sesuai kebutuhan dunia industri saat ini.
Tidak tanggung, Sharp menghadirkan para praktisi profesioanal yang merupakan karyawan Sharp Indonesia pusat dan cabang, untuk turun langsung mengajar dalam kelas agar para siswa-siswi mendapatkan gambaran nyata mengenai dunia kerja. "Perusahaan kami sudah berada di Indonesia selama 48 tahun, kami menyadari betul bahwa kami tidak bisa besar tanpa adanya dukungan yang luar biasa dari seluruh masyarakat Indonesia. Sebagai ucapan terima kasih, melalui CSR seperti inilah kami menyiapkan para calon tenaga kerja berkualitas," ungkap Customer Satisfaction Senior Manager PT Sharp Electronics Indonesia Lise Tiasanty kepada Radar Karawang, Selasa (13/2).
Ia menambahkan, dari teknisi Sharp Pusat dan Karawang akan berbagi pengetahuan kepada siswa-siswi SMKN 3 Karawang Timur, dalam bentuk pengenalan teori dan praktek sesuai dengan kondisi dunia kerja. Tidak hanya materi berupa pemgetahuan dasar pengetahuan memperbaiki dan perawatan produk elekronik, serta sikap dasar seorang petugas teknisi, Sharp pun memberikan leadership dan manajerial. "Program ini tidak hanya mempersiapkan siswa-siswi SMK untuk terjun kedalam dunia kerja, namun juga mempersiapkan mereka untuk bisa menjadi seorang wirausaha dalam bidang jasa perbaikan," tuturnya.
Ia mengakau, sejak diluncurkan tahun 2012 lalu, program Sharp Class telah berhasil meluluskan ratusan siswa-siswi SMK di empat kota pulau Jawa dan Bali, sebanyak 52 siswa terbaik telah bergabung kedalam team service di seluruh Indonesia. "Program ini dinilai cukup baik, karena telah berhasil meluluskan siswa-siswi SMK di seluruh Indonesia, sehingga bisa memperkerjakan lulusan terbaik siswa-siswi SMK ke PT Sharp Electronics Indonesia," tuturnya.
Kepala SMK 3 Karawang Timur Gopur berharap, setelah menyelesaikan program Sharp Class, para siswa-siswi yang ada di sekolahnya, mampu bersaing dalam dunia kerja. Sharp akan memberikan siswa terbaik untuk melakukan magang sampai perekrutan menjadi team teknisi Sharp, yang tergabung dalam customer satisfaction division, untuk ditempatkan di lebih dari empat ratus titik layanan purna jual Sharp di seluruh Indonesia. "Kami bangga anak didik kami bagian dari program CSR Sharp Class. Kami berharap anak kami dapat menyerap ilmu dengan baik dan dapat terjun ke dunia industri, untuk memperaktekan seluruh ilmu yang sudah diberikan baik dari sekolah maupun dari tim pengajar Sharp," ujarnya. (acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template