Sewa Hotel Pakai Dolar Singapura - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sewa Hotel Pakai Dolar Singapura

Sewa Hotel Pakai Dolar Singapura

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Februari 2018 | 13.00.00

PURWAKARTA,RAKA- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Purwakarta terus mendalami perkara dugaan surat pertanggung jawaban (SPJ) fiktif pada surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) Purwakarta baik kunjungan luar kota, dalam provisi maupun luar provinsi. Hal ini dibuktikan masih dilakukanya pemeriksaan terhadap camat dan kepala desa di Purwakarta. Bahkan, ditemukan transaksi ratusan dolar Singapura untuk menyewa hotal.
"Kita temukan SPJ-SPJ kunjungan kerja ke luar daerah dengan nilai ratusan dolar Singapura. Masih kita dalami, nanti kita panggil saksi-saksi dari pihak ketiga dan dari penyedia jasa hotel," ujar Kasi Pidsus Kejari Purwakarta, Edy Monang Samosir, di kantor Kejari Jalan Siliwangi, kemarin.
Bahkan hingga Rabu (21/2) kemarin, Kejari Purwakarta masih memeriksa sejumlah pejabat di beberapa instansi yang berkaitan dengan kunjungan kerja anggota DPRD Purwakarta di dalam daerah tersebut. "Maklum di kejaksaan kita kekurangan personel, jadi kita periksa maraton sekitar 47 pihak dari berbagai instansi, kalau untuk yang akan diperiksa yang berkaitan dengan seluruh perjalanan dinas, jumlahnya ratusan orang," kata Edy.
Edy mengatakan, langkah tersebut ia ambil sebagai bentuk pengembangan terkait laporan dari masyarakat yang mana diduga adanya penyimpangan anggaran kegiatan DPRD Purwakarta pada tahun anggaran 2016 yang nilainya sebesar Rp47 miliar. "Laporan dari masyarakat tersebut menyoroti berbagai hal seperti pengadaan fiktif, penggelembungan harga dalam belanja kegiatan, pada pemeliharan kendraaan dinas, pengadaan pakaian pemeliharan gedung, perlengkapan kantor, mamin, rapat-rapat, kunker, bintek, perjalanan dinas dan masih banyak lagi. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template