Sering Salah Buat SPJ, Perangkat Desa Dibimtek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sering Salah Buat SPJ, Perangkat Desa Dibimtek

Sering Salah Buat SPJ, Perangkat Desa Dibimtek

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Februari 2018 | 18.00.00

CIKAMPEK, RAKA - Dalam meminimasilir berbagai persoalan administrasi perangkat desa yang selama ini menjadi kendala. Forum Sekretaris Desa (Sekdes) se Kecamatan Cikampek, menggelar bimbingan teknis (bimtek) tata administrasi desa.
Ketua Forum Sekdes Kecamatan Cikampek Bambang menyampaikan, kegiatan yang diikuti oleh perangkat desa termasuk di dalamnya para Sekdes dan Kasi, merupakan langkah Forum Sekdes untuk bisa menjalankan tugas pemerintahan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku. "Selama ini dalam proses pengerjaan SPJ selalu ada ditemukan kesalahan entah itu mulai dari pengetikan, atau syarat-syarat yang belum dilengkapi, makanya dengan adanya bimtek perangkat desa ini diharapkan bisa mengurangi kesalahan-kesalahan pengerjaan SPJ nantinya," ungkap Bambang yang merupakan Sekretaris Desa Dawuan Tengah.
Dengan adanya bimtek perangkat desa tersebut, dapat meningkatkan kinerja perangkat desa di tahun ini. Sehingga pelayanan yang dilakukan benar-benar bisa berjalan cepat dan tingkat keselahannya bisa diminimalisir. "Jadi perdesanya 5 orang, mulai dari Sekdes hingga bidang-bidang yang ada di desa, 10 desa yang ada tidak ada yang absen. Ini harus bisa menjadi awal percontohan untuk kecamatan lain," katanya.
Adapun pemateri bimtek, tambahnya, dari Inspektorat Kabupaten Karawang dan DPMD Karawang. Dengan demikian apa yang dikerjakan oleh para perangkat desa akan benar-benar sesuai dengan aturan yang berlaku. "Ini amanat wajib, jadi biar seluruh aparatur desa tidak lagi kebingungan dalam pengerjaan laporannya," katanya.
Sekdes Kalihurip Fujianto menambahkan, dengan adanya pelatihan bimtek perangkat desa tersebut, setidaknya dapat mengantisipasi berbagai kendala dalam mengerjakan SPJ kegiatan di desa yang selama ini sering menuai kesalahan. Hal itu dipastikan dengan adanya pelatihan ini, tidak akan lagi ditemukan berbagai kesalahan dalam pengerjaannya. "Semoga ini bisa meminimalisir berbagai kesalahan pengerjaan SPJ dan kesalahan pelaksanan kegiatan selama ini," ucapnya.
Kedepannya etos kerja seluruh perangkat desa yang ada di Kecamatan Cikampek dapat ditingkatkan. "Jadi untuk kedepannya etos kerja serta tupoksi para perangkat desa bisa sesuai, karena sekarang sudah paham semuanya," tandasnya. (ian)

Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template