Sepakat Hilangkan Bansos Rastra - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sepakat Hilangkan Bansos Rastra

Sepakat Hilangkan Bansos Rastra

Written By Admin Raka on Jumat, 23 Februari 2018 | 18.15.00

KLARI, RAKA - Banyak persoalan yang muncul gara-gara bansos beras sejahtera (Rastra) membuat sejumlah kalangan angkat bicara. Seperti yang disampaikan tokoh pemuda Kecamatan Klari, Ahmad Hadibrata, menurutnya program rastra memang tidak efektif sehingga sangat sepakat jika ada program baru yang menggantikannya.
"Tetap saja, nyatanya dilapangan, dari tahun-tahun ketahun yang punya duit yang nebus rastra," kata Adi, kepada Radar Karawang.
Bahkan setelah adanya program bansos rastra gratis, malah menjadi polemik ditengah-tengah masyarakat. Ketua Rt menjadi bulan-bulanan warga yang tidak menerima rastra akibat ada pengurangan kuota. "Rastra gratis sudah diluncurkan. Tetap saja jadi persoalan di tengah masyarakat. Ketua RT yang jadi bulan-bulanan warga," tambahnya.
Oleh karenanya, rencana akan digantinya bansos rastra dengan program bantuan pangan non tunai (BPNT) dia mengaku sangat sepakat. Terlebih informasi yang sudah diterimanya, BPNT bisa dicairkan oleh orang yang memiliki kartu khusus untuk program tersebut. "Terus bantuannya juga nggak berupa duitkan. Tapi sembako. Ini sangat bagus. Insya allah akan mengena pada warga miskin," ujar Adi yang memprediksi program baru tersebut.
Meski demikian, dia tetap mewanti-wanti kepada para kepala desa agar tidak menyalah gunakan program tersebut. Misalkan dengan mengkoordinir kartu pencairan sehingga menyalurkan bantuan sembako sesuai dengan jumlah yang seharusnya diterima. "Jadi tetap harus dipantau oleh semua pihak. Agar program yang bagus ini benar-benar bisa berjalan sesuai prosedur," ujarnya.
Sebagus apapun programnya, tambah Adi, jika pelaksanaannya tidak sesuai dengan aturan yang ada maka akan merugikan masyarakat. Sementara harus diakui, setiap program yang diluncurkan akan selalu ada yang berupaya mengambil manfaat dari program tersebut. "Jangan sampai masyarakat terus-terusan adi korban," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template