Selain Warga Nagasari Wajib Lapor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Selain Warga Nagasari Wajib Lapor

Selain Warga Nagasari Wajib Lapor

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Februari 2018 | 14.15.00

KARAWANG, RAKA - Lurah baru Nagasari, Kecamatan Karawang Barat Ade Sukardi akan mengumpulkan aparaturnya di aula kelurahan untuk membahas persoalan keamanan di wilayah kelurahan itu, termasuk melakukan pengawasan ketat terhadap peredaran narkoba yang disebut-sebut rawan di wilayahnya. 
"Pasti itu, kita akan lakukan koordinasi dengan Pembina TNI dan Polri di kelurahan untuk melakukan aksi memberantas peredaran barang haram itu," ucap Ade, di ruang kerjanya, Rabu (21/2). Ade tidak menampik jika wilayahnya disebut-sebut rawan peredaran narkoba, seperti sabu-sabu dan narkotika yang lain.
Dikatakan Ade untuk meminimalkan aksi kejahatan itu, langkah yang akan ditempuhnya mewajibkan warga luar kelurahan Nagasari yang masuk ke wilayahnya untuk melapor kepada aparat setempat. Baik RT maupun RW sehingga bisa segera dilakukan tindakan preventif. "Kita akan berlakukan tamu wajib lapor 24 jam, itu akan dibudayakan sehingga nanti menjadi terbiasa," ucapnya.
Selain persoalan narkotika, Ade juga menyinggung keberadaan rumah kos dan kontrakan. Untuk sektor itupun Ade mengaku akan melakukan pengawasan ketat. "Dalam minggon kita akan informasikan kepada perangkat RT dan RW untuk mendata jumlah kosan dan kontrakan di wilayah masing-masing. Terutama untuk yang berada di wilayah perkotaan," terang Ade.
Masih dikatakan Ade,  selain mewajibkan tamu wajib lapor 1x24 jam kepada aparat setempat, pihaknya juga menyiapkan program yang dapat meminimalkan terjadinya banjir di tengah perkotaan. "Kita juga akan buatkan program Jumat Bebersih (Jumsih) terutama di musim penghujan ini dimana potongan kayu dan lainya selalu membuat tersumbatnya saluran air," ujarnya.
Oleh sebab itu, Ade menghimbau kepada masyarakat agar dapat membantu pemerintahannya memaksimalkan kinerja dengan cara gotong royong. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template