SDN 7 Ciseureuh Berprestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » SDN 7 Ciseureuh Berprestasi

SDN 7 Ciseureuh Berprestasi

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Februari 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Dengan melakukan kerja sama yang baik antara kepala sekolah, guru, murid dan komite sekolah, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 7 Ciseureuh Purwakarta, mampu berprestasi sampai ke tingkat nasional. Terbukti SDN 7 Ciseureuh mampu menorehkan prestasinya, tepatnya pada 27 Januari sukses sebagai juara 1 lomba keterampilan baris-berbaris Ajang Pembaris Muda tingkat SD/MI sederajat se- Indonesia tahun 2018 yang di selenggarakan di Jakarta.
Kepala SDN 7 Ciseureuh, Lilis Sumpini mengatakan, dirinya terus mendorong untuk membiasakan hal positif kepada peserta didik sejak dini. “Saya bersama para guru terus mendorong agar peserta didik bisa terampil, berakhlak baik dan berprestasi. Karena kebiasaan positif harus digalakan mulai sejak kecil atau dasar,” ucap Lilis, kepada awak media, Rabu (31/01).
Banyaknya prestasi sampai ke tingkat nasional, Lilis mengatakan, semua itu karena faktor keuletan, semangat, dan ikhlas. “Berprestasi itu tujuan, prosesnya ya guru, peserta didik harus semangat mengikuti proses belajar mengajarnya, tekun, ulet serta giat berlatih. Satu hal yang sangat penting yakni semua harus di lakukan dengan ikhlas,” jelasnya.
Selain itu, Lilis juga berujar, apabila kebersihan lingkungan menjadi penunjang utama, agar semangat untuk meraih prestasi terus tumbuh. “Kebersihan lingkungan sekolah, kebersihan badan, juga faktor penting untuk semangat meraih prestasi tumbuh. Karena itu, kebersihan sudah menjadi tanggung jawab bersama,” jelasnya.
Lilis juga mengatakan, tak hanya kejuaraan nasional, SDN 7 Ciseureuh juga pernah mendapat piala bergilir. Juara umum dan juara utama 1lomba tata upacara bendera Hardiknas tingkat SD se- Kabupaten Purwakarta Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta tahun 2017. "Pernah juga dapat Juara Madya III lomba Satria Paskibra (Lasatra) III tingkat SD/MI sederajat se- Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten, 24-25 September 2016 yang di selenggrakan oleh paskibra SMAN 1 Karang Bahagia Satria Pandawa management, juara 1 harapan utama turnament baris terbuka Bhayangkara 5 Polrestabes Bandung tingkat SD/MI se Jawa Barat tahun 2017, juara III renang 50 meter tingkat SD se Jabar, West Java Aquatic Competition For Kids tahun 2018, dan juara purwa 1 lomba keterampilan baris-berbaris Ajang Pembaris Muda tingkat SD/MI se-derajat se Indonesia tahun 2018. Serta sejumlah prestasi lain mulai dari tingkat gugus, kecamatan dan kabupaten," paparnya.
Ia juga berujar, kedepannya semoga prestasi yang diraih bisa dipertahankan dan ditingkatkan supaya lebih baik lagi. "Harapannya, prestasi yang diraih bisa ditingkatkan lebih dan dipertahankan, agar bisa menjadi sekolah yang menjadi tempat pendidikan bagi generasi penerus yang lebih lagi," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template