Satu Malam Menuju Ukhuwah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satu Malam Menuju Ukhuwah

Satu Malam Menuju Ukhuwah

Written By Admin Raka on Rabu, 21 Februari 2018 | 19.30.00

KARAWANG, RAKA - Kerohanian Siswa (Rohis) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Karawang Barat gelar kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit), di masjid sekolah. Dalam kegiatan tersebut, para siswa kelas X sangat antusias mengikuti kegiatan terseebut, sehingga sarana Ibadah umat muslim (masjid) terlihat padat.
"Beberapa hari lalu, kami mengadakan kegiatan Mabit di sekolah, hal itu bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga para siswa kelas X yang menjadi peserta, bisa menjalankan perintah dan menjauhi larangan perintah Allah SWT," ujar pengurus Rohis Devisi Dakwah Muhammad Mulqi Armansyah, kepada Radar Karawang, Selasa (20/2) kemarin.
Ia menjelaskan, tema yang diambil dalam kegiatan tersebut, yaitu 'Satu malam menuju ukhuawah, bergerak bersama untuk memotivasi diri menuju masa depan gemilang'. Kegiatan ini memicu daya tarik para siswa, untuk mengikuti kegiatan tersebut, sehingga tempat yang sudah disediakan oleh panitia terlihat padat. "Bentuk kegiatannya, kami menyesuaikan dengan tema, jadi para peserta yang mengikuti kegiatan ini, harus nginep selama satu hari, di tempat ini mereka di berikan materi tentang kegamaan, menjalankan salat wajib, salat sunah seperti tahajud dan duha, baca Alquran dan hadoroh, serta melatih mental siswa untuk agar dapat berbicara di depan orang banyak dengan adanya dakwah untuk peserta. Hal ini lah yang membuat kegiatan ini di minanti oleh para siswa, sehingga pesertanya sampai mencapai 198 siswa yang ikut kegiatan ini," katanya.
Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, para peserta bisa lebih meningkatkan dalam menjalankan ibadah umat muslim, agar selalu dalam perlindungan Allah SWT. "Saya harap, setelah selasai kegiatan, para peserta bisa lebih semangat lagi dalam menjalankan Ibadahnya sebagai orang muslim," harapnya.
Hal senada dengan pengurus lainnya, Putri Sagina Wijaya yang menjabat sebagai Devisi Keakhwatan mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, agar selalu menjalankan peraturan-Nya dan menjauhi larangan-Nya. "Aku berharap, semoga para peserta bisa lebih semangat lagi dalam menjalan ibadah-Nya," harapnya.
Sementara itu, pembina Rohis Yuda Naggara berpesan kepada para pengurus untuk selalu kompak dan solid, memberikan sauri tauladan kepada siswa yang lain, serta tingkatkan prestasi. "Sayaa bepesan, kepada para pengurus Rohis, untuk selalu melakukan kebaikan," pesannya.(acu)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template