Satgas Pelajar Kotabaru Tumpul - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Satgas Pelajar Kotabaru Tumpul

Satgas Pelajar Kotabaru Tumpul

Written By Angga Praditya on Sabtu, 03 Februari 2018 | 18.00.00

KOTABARU, RAKA- Keberadaan Satgas Pelajar di wilayah Kecamatan Kotabaru dinilai tumpul. Pasalnya meski banyak anak sekolah berkeliaran di jam sekolah, tetapi tidak ada tindakan dari pihak Satgas Pelajar.
Sementara itu, dua pelajar yang sedang asik nongkrong tepat disamping kantor PGRI Kotabaru, yang berada dilingkungan instansi pemerintahan tersebut, nampak begitu tenang tanpa ada rasa was-was meski membolos dilingkungan pemerintahan. Tetapi saat Radar Karawang  menghampiri kedua pelajar yang diduga berstatus pelajar tingkat SMA/SMK di wilayah Kotabaru, keduanya malah kabur.
Sebelumnya, saat dikonfirmasi perihal keberadaan Satgas Pelajar hingga saat ini dinilai belum berjalan optimal, Ketua PGRI Kotabaru Iwa Hirana mengakui, jika kendala belum efektifnya keberadaan satgas pelajar diwilayahnya karena masih dalam perumusan anggaran. Hal itu agar saat dilakukan giat patroli tim Satgas Pelajar bisa berjalan dengan maksimal. "Iya rencananya tahun ini akan segera dirumuskan untuk persoalan anggaran operasionalnya. Karena kan untuk biaya kesana kesini meski disediakan untuk mengisi bahan bakar dalam bertugas, jadi kami masih memikirkan untuk operasionalnya," terangnya, kepada Radar Karawang, Kemarin.
Iwa membenarkan bahwa Satgas Pelajar di wilayah Kecamatan Kotabaru sudah terbentuk. Bahkan di dalamnya melibatkan berbagai lembaga instansi yang ada Kotabaru. "Untuk anggotanya, ada dari TNI, Polisi, seluruh sekolah SMP hingga SMA/SMK, serta instansi pemerintahan, jadi nanti secepatnya keberadaan satgas akan segera dimaksimalkan dalam tugasnya," ujarnya.
Dilokasi berbeda Kepala SMK PGRI Cikampek, H Yayan mengatakan, keberadaan satgas pelajar di wilayah Kecamatan Kotabaru masih dipertanyakan keberadaannya dalam meminimalisir kenakalan pelajar. Karena dengan adanya peranan satgas tersebut dinilai menjadi solusi efektif dalam persoalan kenakalan pelajar. "Hal kecilnya saja seperti pelajar bolos sekolah dijam pelajaran. Nah jika satgas pelajarnya jalan ini enak, jadi bisa membantu juga dalam mendisiplinkan siswa," katanya.
Namun sayang, kata dia, hingga saat ini keberadaannya masih jauh dari harapan. Maka dari itu, dia berharap, agar keberadaan satgas pelajar di wilayah ini dapat dioptimalkan secepatnya. "Sampai sekarang juga masih belum terlihat tugas nyatanya," tegasnya.
Hal senada ditanggapi, Kanit Intel Polsek Kotabaru Aiptu Ujang, yang membenarkan jika sering tertangkap basah para pelajar secara terang-terangan berkeliaran di luar lingkungan sekolah tanpa rasa takut ataupun khawatir. "Iya memang suka terlihat bahkan kadang dilingkungan kecamatan. Mereka sudah tanpa ada rasa takut diamankan atau cuek saja, tapi nanti coba ini akan disegerakan optimalisasi satgas pelajar dalam meminimalisir kenakalan pelajar di wilayah ini. Karena dengan begitu bisa menjadi solusi juga mengantisipasi aksi tawuran ataupun hal lainnya," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template