Sasak Bodas Rusak Parah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sasak Bodas Rusak Parah

Sasak Bodas Rusak Parah

Written By Admin Raka on Senin, 26 Februari 2018 | 17.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA-Jembatan penghubung Desa Kalangsari dan Desa Kalangsuria atau biasa di sebut sasak bodas oleh masyarakat, saat ini kondisinya rusak dan berlubang. Terang saja hal tersebut banyak dikeluhkan pengguna jalan. Keluhan masyarakat semakin terdengar nyaring setelah banyaknya korban yang berjatuhan karena rusak parah. Padahal, sasak bodas tersebut merupakan akses utama dan satu-satunya masyarakat Desa Kalangsuria menuju Desa Kalangsari maupun sebaliknya.
Menurut salah seorang warga Desa Kalangsuria, Dace (32), yang berprofesi tukang ojek Gang Ojo, mengaku sangat khawatir ketika membawa penumpang melewati jembatan tersebut. Pasalnya, saat ini kondisi jalan atau alas jembatannya rusak parah dipenuhi lubang. Tak jarang pengendara yang jatuh saat melintasi jembatan tersebut. "Apalagi kalau hujan tiba, sering banget yang jadi korban," katanya kepada Radar Karawang.
Ia mengaku tidak pernah sekalipun ada perbaikan jalan jembatan tersebut, baik dari pemerintah desa ataupun Pemerintah Kabupaten Karawang. Diketahui, sasak bodas tersebut merupakan bekas jalan kereta api yang di gunakan untuk akses pemghubung bagi masyarakat Desa Kalangsuria menuju Kalangsari ataupun sebaliknya. Namun, diduga kurangnya perhatian dari pemerintah, jalan tersebut dari tahun ke tahun belum pernah diperbaiki.
Di tempat berbeda, Radi (45), warga Desa Kalangsuria menyebutkan, sejak tahun 90-an, sasak bodas belum pernah tersentuh perbaikan. "Kalau gak salah mah, mulai dibangun pakai beton cor yang amparnya pada tahun 90-an. Kalau rangka besinya buatan Belanda abad ke 18-19," terangnya.
Adapun jika tidak secepatnya diperbaiki, kemungkinan besar warga akan kehilangan akses jalannya. Meskipun bisa, masyarakat di paksa untuk melalui jalan memutar. "Pengennya secepatnya bisa diperbaiki, karena kalau gak cepet-cepet, ya paling bisa memutar lewat Adimix. Soalnya waktu dulu ampar sasak di bangun di cor warga jalan lewat Adimix. Sasak bodas sasak bersejarah. Waktu dicor ampar sasak zaman Presiden Soeharto," pungkasnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template