Sah, 3 Paslon Ikut Pilkada - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Sah, 3 Paslon Ikut Pilkada

Sah, 3 Paslon Ikut Pilkada

Written By Admin Raka on Selasa, 13 Februari 2018 | 11.00.00

2 Diusung Parpol, 1 Independen

PURWAKARTA,RAKA- Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Purwakarta gelar rapat pleno terbuka dalam rangka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang memenuhi syarat pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta tahun 2018 di aula KPUD Purwakarta.Senin,(12/2). Pilkada Purwakarta kali ini, akan diikuti 1 pasangan calon (Paslon) dari jalur independen dan 2 paslon diusung partai politik (Parpol).
Penetapan bakal calon menjadi paslon Bupati purwakarta itu berdasarkan penelitian syarat pencalonan yang dilakukan KPU dan ditetapkan melalui keputusan KPU No:26/PL.03.3- KPT/3214/KPU-KAB/11/2018. Adapun Paslon Bupati purwakarta pada Pilkada 2018 yang ditetapakan KPU adalah paslon Zainal Arifin- Lutfi Bamala (Zalu) dan paslon Hj Anne Ratna Mustika- H Aming, serta paslon H Padil Karsoma- Acep Maman. "ketiga paslon ini sudah melalui penelitian kami(KPU) dan memenuhi syarat pencalonan dengan surat penetapan yang kita putuskan hari ini.Dengan hal tersebut maka status ketiga pasangan ini berubah dari bapaslon menjadi paslon," kata ketua KPUD Purwakarta Ramlan Maulana.
Berangkat dari penetapan itu, selanjutnya ketiga paslon tersebut akan mengikuti rapat pleno terbuka untuk pengundian nomor urut yang akan dilaksanakan di Gedong sigrong Purwakarta pada Selasa (13/2)  dan setelah itu pada Kamis (15/2), deklarasi kampanye damai untuk ketiga paslon dan karnaval sebagai penanda kampanye di mulai. "Selanjutnya besok kita adakan rapat pleno terbuka untuk pengundian nomor urut dan tanggal 15-nya deklarasi kampanye damai sebagai penanda kampanye di mulai dengan metode pertemuan terbatas serta pemasangan alat peraga kampanye," jelas Ramlan.
Untuk tahapan kampanye, lanjut Ramlan, paslon diharapkan mengikuti PKPU yang telah ditentukan dari mulai penempatan APK dan titik mana saja yang diperbolehkan dan tidak boleh untuk melakukan kampanye. "Tentu saja hal itu harus di ikuti ketiga paslon," pungkas Ramlan. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template