Rutin Bersihkan Saluran Air - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rutin Bersihkan Saluran Air

Rutin Bersihkan Saluran Air

Written By Admin Raka on Senin, 05 Februari 2018 | 14.30.00

TIRTAMULYA, RAKA - Mencegah banjir dan penyakit, saluran air Desa Parakan dibersihkan oleh para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna. Kegiatan yang sudah berjalan selama tujuh bulan itu diharapkan bisa menjadi contoh bagi pemuda lain khususnya di wilayah Kecamatan Tirtamulya.
Anggota kehormatan Karang Taruna Praja Muda Desa Parakan, Kecamatan Tirtamulya Narsam Hidayat menyampaikan, program kerja bakti yang menjadi giat rutin mingguan tersebut merupakan program wajib yang harus dijalankan lembaga karang taruna desa selama ini. Hal itu agar keberadaan lembaga kepemudaan tersebut dapat memberikan manfaat bagi warga sekitar. "Alhamdulilah selama 7 bulan giat kerja bakti ini terus berjalan, jadi meski musim hujan. Kami tidak khawatir takut terkena banjir ataupun banyaknya sarang penyakit akibat kumuhnya lingkungan, karena untuk kebersihan kami terus bersihkan," ungkap Narsam, kepada Radar Karawang, Minggu (4/2).
Narsam melanjutkan, selain tingginya responshif anggota Karang Taruna Praja Muda dalam menjalani pengabdiannya dalam kepedulian terhadap lingkungan. Mampu meningkatkan kepercayaan warga hingga saat ini terus mendulang tinggi. "Warga sangat mengapresiasi setiap progam yang kami luncurkan, bisa dikatakan setidaknya 80 persen warga merasakan manfaatnya," ucapnya.
Bahkan, tambahnya, etos kerja yang efektif tidak hanya terus dihujani berbagai kegiatan sosial saja, akan tetapi berbagai kepedulian terhadap warga mampu digencarkan. "Kami juga punya mobil sehat, jadi itu diperuntukan warga yang sakit ingin berangkat berobat. Jadi mau kapan saja, kami siap mengantarnya, selain itu juga dana perelek, jalan hingga saat ini jadi kalau ada warga tidak mampu yang membutuhkan dalam berobat ataupun keperluan pemakaman ini disumbangkan, alhamdulilah sebulannya nyampe Rp 1 juta untuk dana perelek itu, dimana ini nanti dipergunakan untuk warga lagi," paparnya.
Dilokasi yang sama, Tri Wahyudianto (19), anggota Karang Taruna Praja Muda Desa Parakan menambahkan, selagi umur masih produktif keaktifannya dalam menyelami lembaga kepemudaan diharapkan dapat menjadi buah pengalaman berharga. Hal itu agar kesadaran serta kepeduliannya terhadap bidang sosial dapat tumbuh secara efektif. "Selama kita masih muda kenapa tidak kita berusaha untuk melakukan hal yang positif. Ini juga kan salah satu ibadah bisa menolong orang lain," katanya.
Dia berharap, kedepannya keberadaan Karang Taruna Praja Muda Desa Parakan, dapat terus mempertahankan kekompakan serta kesolidannya dalam menjalani rutinitas sosial. Hal itu agar keberadaannya dapat diraskaan penuh masyarakat di desa ini. "Semoga aja, bisa dipertahankan. Banyak pemuda tambah aktif lagi kedepannya dan semakin kompak," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template