Ridwan Kamil Janji Bantu Jimmy Jadi Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ridwan Kamil Janji Bantu Jimmy Jadi Bupati

Ridwan Kamil Janji Bantu Jimmy Jadi Bupati

Written By Admin Raka on Sabtu, 17 Februari 2018 | 12.50.00

TELAGASARI, RAKA - Kampanye pertama calon gubernur Jawa Barat nomor urut 1 Ridwan Kamil mengikuti kegiatan Haul ke 1 sesepuh NU Karawang almarhum KH Hasan Bisri Syafei di Komplek Pesantren At Tarbiyyah, Desa Ciwulan, Kecamatan Telagasari, Kamis (15/2) malam. Pria akrab disapa Emil itu, menjanjikan membantu Ketua DPC PKB Karawang Ahmad Zamakhsyari menjadi bupati Karawang tahun 2021 mendatang.
"Saya gak akan ngajak serukan nomor urut saya dulu, tapi kalau kang Jimmy membantu saya, sebagai seorang mukmin Insya Allah kalau sukses saya siap menolong kang Jimmy (pemilihan bupati)," katanya.
Ia mengatakan, pondok pesantren dan NU tidak asing lagi baginya. Karena selain kakeknya merupakan sama-sama pejuang Hizbullah, juga merupakan tokoh NU. Sehingga, sebagai budinya kepada perjuangan sang kakek, dia sudah berkomitmen membuat peraturan daerah pesantren, begitupun juga dengan pemanfaatan teknologi, sebagaimana anak-anak muda di Bandung bisa menggerakan ekonomi dan potensi kebangkitan Islam di masjid-masjid.
Oleh karenanya, dia memohon restu kepada semuanya, apa-apa yang menjadi kesuksesan di Bandung dengan beragam perubahan yang dia pimpin 4,5 tahun terakhir, bisa diaplikasikan dalam skala lebih besar di Jawa Barat. "Perda Pondok Pesantren dan menjadikan masjid sebagai kebangkitan umat Islam, kita siapkan untuk skala lebih besar," katanya.
Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari mengaku berbangga hati Ridwan Kamil bisa hadir dalam kegiatan Haul ke 1 ayahnya. Bersama Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaeful Huda yang juga akan nyalon DPR RI Dapil Karawang, Purwakarta dan Subang, pihaknya bersama keluarga besar PKB Karawang akan memenuhi kewajibannya sebagai kader partai untuk memenangkan pasangan Ridwan Kamil-UU Ruzhanul Ulum (Rindu). "Kalau sukses jadi gubernur, Emil harus bisa meneladani mantan gubernur DKI Jakarta Ahok, yang selalu menjadikan balai kotanya terbuka untuk masyarakat," tuturnya.
Ia melanjutkan, jangan sampai saat pencalonan datang ke Karawang, tetapi kalau sudah jadi, kontaknya justru sulit lagi dihubungi. "Insya Allah kita siap bantu. Kedepan juga kalau saya punya maksud, kang Emil tolong bantu kami," katanya.
Kegiatan Haul di Komplek Pesantren At Tarbiyyah Ciwulan, itu selain dihadiri penceramah KH Yusuf Mansyur, juga nampak mantan pelatih Timnas Indonesia Indra Syafrie yang didampingi barisan Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Karawang. Sayangnya, dalam kegiatan Haul KH Hasan Bisri Syafei itu tidak nampak kehadiran Bupati Karawang Cellica Nurachadiana dan sejumlah Pejabat dilingkungan OPD. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template