Rem Blong, Metromini Seruduk Tiga Mobil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Rem Blong, Metromini Seruduk Tiga Mobil

Rem Blong, Metromini Seruduk Tiga Mobil

Written By Admin Raka on Kamis, 15 Februari 2018 | 12.15.00

KARAWANG BARAT, RAKA - Gara-gara berburu waktu agar jenazah bisa sampai ke rumah duka secepatnya, metromini yang dikemudikan Sony Priyanto (32) asal Cilincing, Jakarta Utara, menabrak Gran Max B 9741 PCB, Innova B 1240 BKK, dan Avanza B 1954 FZK, di perempatan Tanjungpura, Rabu (14/2).Parahnya, peristiwa itu terjadi saat lampu merah masih menyala.
Beruntung dalam peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun sopir Grand Max, Dodi (43) mengalami luka ringan pada kaki dan sesak nafas akibat benturan dengan stir mobil. Sedangkan mobil Avanza rusak pada spion dan bemper, Innova dan Gran Max rusak pada kaca bagian belakang.
Sonny Priyanto mengatakan, bus yang dikendarainya melaju dari Jakarta arah Karawang mengikuti mobil ambulance pembawa jenazah. Ketika di lampu merah Tanjungpura, bus yang dikemudikannya mengalami rem blong sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. "Remnya blong, jadi gak kekontrol," ujarnya.
Sementara Dodi mengaku tidak ingat kejadian yang menimpanya, karena sesaat setelah kejadian dia kaget dan sempat tidak sadarkan diri beberapa saat. "Saya gak tahu mobil metromini mau nyerempet, karena kaca belakangnya tertutup," ujarnya.
Korban lainnya Dwi Silo (50), pengendara mobil Innova mengatakan hal yang sama. Mobil yang dikemudikannya berada di barisan paling depan lampu merah berdampingan dengan mobil Grand Max. Tiba-tiba metromini nyeruduk dari belakang yang mengakibatkan kedua mobil tersebut mengalami kerusakan pada kaca belakang yang cukup parah. Beruntung bagi pengendara mobil Avanza, hanya mengalami kerusakan pada spion, bemper dan lecet pada bagian bodi. "Saya kaget saat spion sebelah kiri di serempet metromini dari belakang,"ujar Asep (26) pengemudi Avanza.
Asep menduga sebelum mobil metromini nyeruduk kedua mobil di depannya, si sopir lebih dulu membanting stirnya ke kiri. Karena jika saja tidak dibanting, kemungkinan besar mobilnya tersebut yang akan mengalami rusak parah. "Kalo mobil saya gak sampe parah, kaca spion, bemper dan bodinya ke serempet dari belakang. Kayaknya sebelum nabrak 2 mobil di depan saya itu, si sopir membantingnya ke kiri," ujarnya.
Sementara Kapospol Tanjungpura Aiptu Endang Fajar Sidiq, yang berada di lokasi kejadian mengatakan, ketiga korban sekaligus sopir metromini ditangani Polres Karawang berikut barang bukti 4 unit mobil. "Kita serahkan kepada polres," tutup Endang. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template