Ranjang 69 Sajikan Ramen Sunda Pedas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ranjang 69 Sajikan Ramen Sunda Pedas

Ranjang 69 Sajikan Ramen Sunda Pedas

Written By Angga Praditya on Sabtu, 03 Februari 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Mendengar nama ramen,yang terbenak dalam hati pasti masakan mie dari Jepang. Tapi aslinya ramen adalah masakan mie kuah dari Cina. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba atau shina soba, karena soba atau o-soba dalam bahasa Jepang sering juga berarti mie.
Terkadang masakan asli Jepang kurang cocok di lidah orang Indonesia, inilah yang membuat Rizqi Rakhmanul Hakim berkreasi untuk membuat ramen yang cocok dengan lidah Indonesia. Ramen yang asli Jepang itu, ia modifikasi menjadi ramen Sunda dengan keunikan memiliki tingkat kepedasan berbeda sesuai selera, dan harganya yang terjangkau bagi semua, bahkan sampai kantong mahasiswa pun bisa menikmati Ranjang 69 ini di Jalan Laks. Laut RE. Martadinata Kelurahan Nagri Tengah. . "Ranjang 69 merupakan kepanjangan dari Ramen Jangar 69. Kata jangar berasal dari bahasa Sunda yang artinya pusing dan angka 69 memiliki filosofi jungkir balik. Jadi Ranjang 69 dapat diartikan sebagai ramen yang memiliki cita rasa pedas sampai menyebabkan jangar bagi pemakannya, dan usaha ini dirintis dengan penuh semangat, perjuangan dan pengorbanan," Jelas Rukhmanul Hakim kepada wartawan, Jum'at (2/2).
Yummy ramen by Ranjang 69, memiliki aneka topping yang akan memanjakan lidah saat menikmati ramen ala Sunda ini dengan slogan Jagonya Basah-basahan mempunyai tingkatan level. "Level 1 cocok bagi anda yang pemula, atau tidak begitu menyukai rasa pedas yang berlebihan. Tenang saja, bagi anda yang tidak menyukai rasa pedas sama sekali, bisa saja kok memesan Level 0 atau Level 1/2. Nah jadi nggak ada alasan kan untuk tidak bawa seluruh anggota keluarga menikmati ramen jangar ini," jelasnya.
Ia juga mengatakan, yang paling pedas adalah level lima yang bisa membuat seseorang membabi buta. "Level 5 cocok bagi anda yang suka tantangan dan memiliki selera pedas yang "tidak normal. Sangat sulit mendeskripsikan pedas level 5 ini, oleh karena itu, kata yang pas adalah akan membuat anda lepas kontrol alias membabi buta," jelasnya.(cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template