Purwakarta Punya Wasit Level Asia - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Purwakarta Punya Wasit Level Asia

Purwakarta Punya Wasit Level Asia

Written By Admin Raka on Minggu, 18 Februari 2018 | 15.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Prestasi luar biasa dan membanggakan kembali ditorehkan oleh orang Purwakarta yang berhasil masuk dalam jajaran wasit elite dalam Liga Champion Asia 2018. Dia adalah Thoriq Alkatiri.
Thoriq dilahirkan di Purwakarta pada 19 November 1988. Mengawali karirnya di dunia olahraga sepak bola sebagai pemain, Thoriq muda dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola berpotensi milik Purwakarta. Terbukti dia pernah menjadi atlet sepak bola Purwakarta dan mengikuti kompetisi Piala Suratin U-17. Namun sayang, Thoriq mengalami cedera parah yang mengakibatkan harus mengubur mimpinya menjadi pemain bola profesional.
"Pernah cedera lumayan parah, jadi tak bisa meneruskan lagi menjadi pemain bola, tapi karena seneng banget terhadap sepak bola memutuskan jadi wasit saja," jelas dia, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (15/2).
Tidak ingin menyerah dari keadaan dan begitu cintanya kepada dunia sepak bola, Thoriq memutuskan untuk menjadi wasit dan memulai kursus sebagai wasit sejak tahun 2006. Thoriq juga dikenal sebagai wasit muda dengan karir cemerlang, bahkan dia memimpin pertandingan sebagai wasit di divisi utama Liga Indonesia sejak tahun 2012. Pada saat itu usianya baru 24 tahun, dan menjadi wasit termuda di antara wasit-wasit lain di divisi utama Liga Indonesia. Thoriq dinobatkan menjadi wasit terbaik Indonesia Super League (ISL) 2013/2014 edisi Februari versi Komite Media PSSI. "Kemudian di tahun 2016, juga terpilih sebagai wasit terbaik turnamen sepak bola Bhayangkara Cup April 2016 lalu. Atas prestasi itu, mendapat hadiah uang Rp 50 juta plus sebuah sepeda motor," terang dia.
Pria lulusan Universitas Pendidikan Indonesia ini berhasil mendapatkan sertifikat FIFA pada tahun 2014 dan sudah berhak memimpin laga-laga internasional. Terbaru, akan bertugas di Liga Champions Asia 2018. "Bersyukur juga mendapat kepercayaan untuk memimpin pertandingan antara Shanghai SIPG kontra Melbroune Victory di Shanghai Stadium, baru-baru ini," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template