Puluhan Rumah Terendam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puluhan Rumah Terendam

Puluhan Rumah Terendam

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Februari 2018 | 11.00.00

Di Empat Desa di Kecamatan Maniis

PURWAKARTA,RAKA- Akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta menyebabkan puluhun rumah yang berada di empat desa di kecamatan tersebut terendam.
Camat Maniis, Cecep Suhendar mengatakan, meluapnya air sungai Cigebang yang disebabkan oleh hujan yang terus menerus, akibatnya merendam puluhan rumah warga. Dirinya mengatakan, ketinggian air mencapai 30 sentimeter, penyebab lain air bah bercampur lumpur yang datang dari Gunung Karung hingga terjadi luapan air di Sugai Cigebang. "Luapan air yang terjadi Kamis malam, mengakibatkan 30 rumah dan 1 masjid yang berada di tiga desa terendam banjir," katanya, Jumat (23/2).
Sementara, upaya dari pihak pemerintah, menurut Cecep, pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap semua korban ke tempat yang lebih aman. "Kita juga telah melaporkan peristiwa yang menimpa warga ke dinas terkait, dengan harapan akan adanya bantuan material yang diberikan terhadap para korban," ucapnya.
Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan kerugian materi belum bisa diperkirakan, mengingat ada sejumlah padi juga ternak ikan milik warga yang terbawa banjir yang belum bisa diperhitungkan jumlah kerugianya. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template