Puluhan Kendaraan Bodong Terjaring Razia - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Puluhan Kendaraan Bodong Terjaring Razia

Puluhan Kendaraan Bodong Terjaring Razia

Written By Admin Raka on Senin, 05 Februari 2018 | 17.15.00

CIAMPEL, RAKA - Puluhan kendaraan roda dua yang melintas di Jalan Raya Ciampel tepatnya depan Polsek Ciampel terjaring razia. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka meminimalisir peredaran kendaraan bodong di tengah-tengah masyrakat.
Kapolsek Ciampel, AKP Ricky Adipratama mengatakan, kegiatan penertiban kendaraan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulan. Sebab, masih banyak kendaraan yang digunakan oleh masyarakat baik tenaga kerja buruh, maupun warga biasa yang tidak memiliki surat-surat kendaraan. "Meminimalisir kendaraan bodong di Karawang khususnya di wilayah Kecamatan Ciampel," ucapnya.
Dari hasil operasi tersebut, sebanyak 4 kendaraan roda dua berhasil diamankan. Karena saat diminta surat kendaraan tidak ada. Kemudian serta 8 kali teguran kepada pengendara yang tidak menggunakan helm sebagai alat pengaman saat berkendara. "Kesadaran masyarakat dalam tertib berkendara juga sangat rendah masih banyak yang belum memiliki sim dan melanggar aturan lainnya," terangnya.
Untuk menertibkan berkendara, dirinya juga menghimbau kepada setiap pengendara untuk memenuhi ketertiban dalam berlalu lintas. Sebab, ke depan bagi dia tidak akan ada alasan bagi siapa saja yang sudah melanggar. "Sekarang kita masih beri mereka toleransi, bulan depan kita akan amankan dan di proses secara hukum," jelasnya.
Sementara salah satu pengendara, Arif (24) warga Dusun Kebon Kelapa RT08/04, Desa Kutapohaci mengaku bahwa dirinya belum mekiliki surat izin mengemudi (SIM) karena sibuk dengan pekerjaanya. "Belum sempet bikin Sim sibuk kerja terus liburnya cuman Minggu doang," akunya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template