PT Nufarm Luncurkan Herbisida Serendy - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PT Nufarm Luncurkan Herbisida Serendy

PT Nufarm Luncurkan Herbisida Serendy

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Februari 2018 | 18.00.00

Efektif Kendalikan Gulma 

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Bagi warga tani yang selalu risih dengan berbagai macam jenis gulma kini tidak perlu khawatir lagi, pasalnya PT Nufarm Indonesia meluncurkan produk herbisida terbaru bernama "Serendy 28WB", terbukti jitu mengendalikan gulma dengan satu solusi.
Selain lebih ekonomis karena cukup empat sachet untuk satu hektare, Serendy yang diluncurkan di lapangan Desa Pulokalapa, Kecamatan Lemahabang, langsung oleh National Sales Manager (NSM) PT Nufarm, juga memberikan penyuluhan dan wawasan pengendalian gulma langsung bersama petani dari Karawang, Bekasi dan Indramayu tiga hari berturut-turut.
Teritory Manager PT Nufarm Wilayah Karawang, Bekasi dan Bogor Timur Joko Saptono mengatakan, Herbisida Serendy merupakan herbisida sistemik pra dan purna tumbuh berbentuk tepung yang larut dalam air dan berwarna putih. Pengendali yang mengandung zat aktif bispiribak sodium 18 persen dan pirazosulfuron 10 persen ini adalah produk yang dihasilkan PT Nufarm yang jitu sebagai pengendali segala jenis gulma dengan satu solusi, baik gulma daun lebar maupun gulma daun sempit. Bahkan, keunggulan herbisida yang dijual harga eceran tertinggi Rp 35 ribu per sachet ini, lebih aman pada tanaman padi, ekonomis karena harganya terjangkau, juga bersih. Sebab, sambung pria asal Surabaya ini, cukup dengan empat sachet per hektare, herbisida jitu berantas gulma seperti istilah petani, yaitu jajagoan, papadian, gunda dan sejenisnya. Baik dengan teknik penyemprotan, maupun ditabur bersamaan dengan pemupukan. "Dengan dua bahan zat aktif, dengan bangga Nufarm launchingkan Serendy pada petani Karawang, Indramayu dan Bekasi," ungkapnya.
Ia melanjutkan, dipilihnya lokasi di Lemahabang sebagai lokasi launching, sebab masa pertanaman padi di wilayah ini diakui Joko sedang marak-maraknya gulma. Jika tidak dikendalikan bisa beresiko buat tanaman padi. Oleh karenanya, ratusan petani yang hadir bersama pejabat Dinas Pertanian, penyuluh, Babinsa dan sejumlah kios ini diberikan penataran khusus selama tiga hari, memahami gulma dan cara pengendaliannya melalui produk Serendy. Bahkan, mendalami itu, pihaknya fasilitasi tenda-tenda khusus bersama mentor pendampingannya, seperti pengenalan produk, meninjau lahan aplikasi sebagai pembeda, hasil Serendy pada rumput, specimen contoh gulma, dan tenda khusus diskusi petani. "Kita launchingkan di lokasi ini, karena memang latar belakangnya kita lihat gulma di sekitaran sawah disini itu sedang marak," katanya.
Selain launching dan pengenalan produk Serendy, selama tiga hari ini juga dia manjakan para petani dengan hiburan dan doorprize bagi mereka yang membeli Serendy minimal 2 bungkus, dan ditukar dengan kupon. Tidak main-main sebut Joko, hadiah dua unit sepeda motor menanti para petani. Kemudian jika mencari produk Serendy yang ditawarkan, sambungnya, dia persilahkan para petani mendatangi kios-kios utama yang sudah tersebar di berbagai kecamatan, seperti Kios Utama Johar, Kios 41, Temui Kios Mukti Tani wadas, Kios Tamala Tani Kecamatan Cilamaya Kulon dan lainnya. "Kita beri hiburan dan doorprize disela launching dan pengenalan produk kami ini bagi para petani," katanya.
Hadir dalam kesempatan launching tersebut, selain National Sales Manajer PT Nufarm H Ahmad Solihin, juga nampak Regional Manajer PT Nufarm Jawa Barat Bina Prihatomo, Distributor Utama Agus Supriyanto dan sejumlah Field Promotion Nunu, pejabat Dinas Pertanian dan Babinsa TNI desa setempat. (rud)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template