PSM Makassar Tantang Persika - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » PSM Makassar Tantang Persika

PSM Makassar Tantang Persika

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Februari 2018 | 12.15.00

KARAWANG, RAKA - Kekuatan Persika Karawang ternyata sudah sangat santer terdengar ke telinga tim-tim papan atas. Mulai dari Persija Jakarta hingga juara Liga 1 Bhayangkara FC bergiliran menantang Laskara Jawara.
Teranyar, klub kebanggaan masyarakat Karawang dan menjadi satu-satunya wakil Jawa Barat di kompetisi kasta dua Liga Indonesia, ini ditawari uji coba melawan klub papan atas Liga 1 PSM Makassar.
Sekretaris Tim Persika Karawang Dany Aulia membenarkan adanya tawaran uji coba dengan klub berjuluk Juku Eja tersebut. Meski demikian, jajaran pelatih dan manajemen masih mempertimbangkan penawaran dari tim yang diasuh oleh Rene Albert itu.
"Benar ada tawaran masuk untuk menggelar uji coba. Tapi kami belum beri jawaban. Manajemen dan jajaran pelatih setuju. Tapi kami masih diskusikan," kata pria berkacamata ini, Rabu (21/2) kemarin.
Ia melanjutkan, jika pertandingan itu jadi dilakukan, PSM Makassar sudah menyiapkan arena pertandingan yaitu di Stadion Andi Mattalata, Minggu (25/2). Jika Persika bersedia maka untuk kelima kalinya anak asuh Ricky Nelson dijajal klub Liga 1.
Sebelumnya, Persika sudah melakukan uji coba melawan Persija Jakarta, PS TNI, Borneo FC dan terakhir kali melawan juara Liga 1 Bhayangkara FC.
Tak hanya PSM Makassar, Dany juga membeberkan kalau klub Liga 1 lainnya, Barito Putera juga mengundang untuk menggelar uji coba Minggu ini. Mereka berniat menggelar uji coba di Jakarta.
 "Keputusan bersama. Jawaban tidak mutlak dari pelatih ataupun manajemen. Melihat kebutuhan tim tentunya," ungkapnya.
Sementara Pelatih Kepala Persika Karawang Ricky Nelson selalu menyambut baik tawaran uji coba dari klub Liga 1 maupun klub dari Liga 2. Menurut dia, ajang uji coba merupakan ajang untuk memperkuat komunikasi pemain antarlini, serta menguji kemampuan pemain dalam menyerang dan bertransisi bertahan ketika lawan menyerang.
 Selain itu, laga away juga bisa membentuk mental bertanding pemain ketika bermain dihadapan pendukung tuan rumah yang fanatik. Mengingat di Liga 2 nanti banyak klub yang memiliki basis suporter yang bisa memberikan tekanan terhadap tim tamu. "Pertandingan menghadapi PSM Makassar tidak jadi dilakukan," ungkapnya.
Meski tidak menyampaikan alasan batalnya laga uji coba tersebut, yang jelas Ricky masih membutuhkan satu lagi stoper handal untuk memperkuat lini pertahanan. Mengingat pemain belakang saat ini baru diisi Aang Suparman, Haris Hardiansyah, Agus Supriyanto serta M. Taufik Sogeng dan ditambah dua pemain anyar yakni Rio Valentino Pratama, yang musim lalu berseragam Persela Lamongan serta pemain berpengalaman Iqbal Sammad. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template