Prestasi Kunci Kesuksesan Siswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Prestasi Kunci Kesuksesan Siswa

Prestasi Kunci Kesuksesan Siswa

Written By Admin Raka on Selasa, 27 Februari 2018 | 17.30.00

CIAMPEL, RAKA - Banyak cara yang dilakukan oleh siswa untuk melanjutkan sekolah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan mudah. Salah satunya yaitu dengan menjadi siswa yang baik serta memiliki prestasi di sekolah.
Seperti yang dilakukan oleh sejumlah siswa siswi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Ciampel akhir-kahir ini, Nursamsiah misalnya, perempuan yang duduk di bangku kelas  IX F ini baru saja mendapatkan prestasi di bidang olahraga yaitu karate dengan nominasi tata gerak junior putri pada perlombaan yang diadakan di GOR Pranatayuda beberapa hari kemarin tingkat pelajar se Kabupaten Karawang. "Iya biasanya kalau mau lanjut sekolah bisa lebih gampang kalau sudah punya prestasi," ucapnya.
Dengan banyak berbagai saingan di dunia pendidikan Nur justru memilih untuk lebih mudah saat penerimaan siswa baru di SMA nanti. Tak tanggung Nur yang memiliki badan kecil ini juga mempunyai keingnan yang mulia yaitu menjdi orang yang profesional di bidang pendidikan. "Mau terus belajar sekolah yang tinggi biar tidak dipandang kecil sama orang lain," tuturnya.
Tak hanya itu, dia juga menjelaskan alasannya untuk mengikuti kegiatan esktrakurikluer di sekolah itu sudah direncanakannya sejak dulu serta memiliki berbagai prestasi yang diraihnya untuk bekal nanti. "Sekolah aja dulu yang bener, toreh prestasi juga di eskul," ungkapnya.
Hal serupa disampikan teman satu kelasnya, Muhammad Irsyad yang mendapatkan juara 2 tata gerak junior putra ini juga mengaku ingin melanjutkan pendidikan sekolahnya ke janjang yang lebih tinggi. Tak tanggung laki-laki yang tinggal di Klari ini juga ingin sekolah di SMKN 1 Ciakmpek yang sudah terkenal itu. Namun siapa sagka kata Irsyad, tidak mudah bisa masuk ke sekolah yang menjadi favorit semua orang. Butuh kelebihan dari masing-masing calon siswa itu sendiri. "Iya katanya sulit mau masuk ke sekolah itu, makanya satu-satunya cuman lewat prestasi, semoga bisa lulus dan masuk ke sekolah yang diinginkan," harapnya.
Wakasek Kesiswaan SMPN 1 Ciampel, Yayat Supriyatna juga mengaku senang dan bangga saat melihat anak didiknya banyak meraih prestasi. Tidak hanya Irsyad dan Nursamsiah saja namun anggota eskul karate lainnya juga menjadi juara. "Ada Nursamsiah, Irsyad, Tasdik, Bastiar, Nabila sama Annisa, semua juara di eskul karate," terangnya.
Kepala SMPN 1 Ciampel, Dedi Mulyadi juga akan terus mendukung seluruh kegiatan siswa di sekolah maupun di luar sekolah jika itu baik untuk mereka. Jika perlu kata dia, anak diminta untuk lebih aktif lagi dalam berbagai kegiatan eskul lainnya agar bisa terus membawa nama baik sekolah. "Asalkan itu baik buat siswa dan sekolah kita akan terus fasilitasi," janjinya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template