Pramuka Cetak Siswa Berjiwa Tangguh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pramuka Cetak Siswa Berjiwa Tangguh

Pramuka Cetak Siswa Berjiwa Tangguh

Written By Admin Raka on Kamis, 01 Februari 2018 | 18.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - SMPN 1 Telukjambe Barat bertekat membentuk peserta didik yang tegas, tangguh dan berkemauan keras. Sekolah itu optimis melalui pelajaran ekstrakurikuler pramuka, semua yang menjadi harapan itu bisa tercapai.
Kepala SMPN 1 Telukjambe Barat H. Ahmad Beben Zubair, M. M. Pd. kepada Radar Karawang, kemarin. Dia menyadari betapa pentingnya kepramukaan sebagai bagian penyelenggara pendidikan non formal di luar sekolah dan diluar keluarga. Selain sebagai wadah pembinaan ahlak dan mental serta karakter yang cerdas dan terdidik juga mempunyai rasa cinta pada tanah air.
Maka aktifitas kepramukaan di SMPN 1 Telukjambe Barat secara intensif terus berusaha dikembangkan ke arah yang lebih baik. "Kegiatan ekstrakurikuler menjadi wadah yang tepat dalam pembentukan dan pengembangan karakter. Ekstrakurikuler dapat diartikan sebagai kegiatan pendidikan yang dilakukan di luar jam pelajaran tatap muka dalam rangka memperluas pengetahuan," ucap Beben.
Selain melalui pendidikan pramuka bisa meningkatkan keterampilan, dan menginternalisasi nilai-nilai atau aturan-aturan agama serta norma-norma sosial baik lokal, nasional, maupun global untuk membentuk insan yang paripurna. "Tentang Gerakan Pramuka, disekolah kami sebagai wadah pembangunan kepribadian ditujukan untuk mengembangkan potensi diri serta memiliki akhlak mulia, pengendalian diri, dan kecakapan hidup  demi tercapainya pelajar yang memiliki mental yang kuat," tegasnya.
Pengembangan potensi diri, lanjut dia melalui gerakan pramuka gerakan pramuka selaku penyelenggara pendidikan kepramukaan mempunyai peran besar dalam pembentukan kepribadian generasi muda. Sehingga memiliki pengendalian diri dan kecakapan hidup untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan perubahan kehidupan lokal, nasional dan global. "Kami bersyukur minat siswa di sekolah kami akan pramuka cukup mendapatkan perhatian, bahkan siswa antusias mengikuti kegiatan ekstrakurikuler tersebut," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template