Posisi Endang Budiana Belum Diisi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Posisi Endang Budiana Belum Diisi

Posisi Endang Budiana Belum Diisi

Written By Admin Raka on Selasa, 13 Februari 2018 | 17.15.00

CIAMPEL, RAKA - Meski salah satu Kepala Seksi (Kasi) di Kecamatan Ciampel masih kososng karena Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang menjabat posisi tersebut tersandung masalah hukum yakni Endang Budiana. Namun dalam rotasi mutasi yang dilakukan beberapa waktu lalu masih belum ada pejabat yang mengisi jabatan tersebut.
Pantauan Radar Karawang, hanya ada satu jabatan yang dirotasi di Kecamatan Ciampel, yakni jabatan Sekretaris Kecamatan yang tadinya diisi oleh Irlan Suarlan kini diisi oleh Muholik yang sebelumnya menjabat Kasi Rekonstruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang. Sedangkan Irlan pindah tugas menjadi Camat Pakisjaya.
Muholik Sekretaris Kecamatan Ciampel, mengaku harus untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab yang baru diembannya. Meski jarak yang ditempuh ketempat kerjanya cukup jauh namun itu tidak menjadi hambatan bagi dirinya untuk bisa menjalankan tugas dengan baik. "Namanya juga PNS siap tidak siap harus siap ditugaskan dimana saja," ucapnya.
Sebelum Muholik pernah menjabat sebagai Kasi Ekbang di Kecamatan Pedes, yang dekat dengan kediamannya dan pernah juga tugas di Pakisjaya serta Batujaya. Sebelum menduduki posisi Sekcam Ciampel dia menjabat Kasi Rekonstruksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang. "Jadi sudah tidak aneh lagi kalau pindah tugas," akunya.
Meski berat tidak tinggal bersama keluarga tercinta di rumah. Bagi dia lebih berat meninggal tugas dan tanggungjawabnya sebagai pegawai negara. Butuh perjuangan dan pengorbanan yang diterima untuk bisa mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. "Ikhlas dan mau berjuang, ketemu keluarga bisa setiap libur kerja," tuturnya.
Dia menyampaikan, meski baru beberapa hari ditugaskan di Ciampel, dia sudah bisa membaca bahwa banyak PR yang harus dikerjakan. Sedangkan yang paling terlihat adalah permasalahan kesjahteraan masyarakat terutama dalam pelayanan publik. "Saya juga kaget ternyata disini banyak tanah perhtani sama PJT jadi wajar saja kalau kepala desa banyak yang cerita tentang penggunaan dana desa," terangnya.
Disisi lain, masyarakat ingin mendapatkan pelyanan dari desa seperti perbaikan infrastruktur. Namun disamping itu pula pihak aparat pemerintahan desa serta kecamatan tidak bisa berbuat apa-apa jika tanah yang dihuni masyarakat bukan tanah milik warga sendiri. "Kalau tanah perhutani sama PJT memang tidak boleh, tapi disini masih banyak warga yang tinggal di atas tanah perhutani dan PJT," pugkasnya.
Camat Ciampel Agus Sugiono menyampaikan posisi baru di Kecamatan Ciampel memang yang rubah hanya satu posisi saja, yaitu posisi Sekcam. Sedangkan untuk jabatan kasi dan yang lainnya tidak ada perubahan. "Masih kosos (untuk jabatan Kasi Kesos yang sebelumnya dijabat Endang Budiana)," ujar Camat Ciampel melalui pesan singkatnya.
Sementara Kabid Pengembangan BKPSDM Jajang Jaenudin, membenarkan bahwa posisi Endang Budiana di Kecamatan Ciampel masih belum diisi oleh pejabat baru. Pasalnya sampai saat ini masih dalam proses pemberhentian sementara untuk Endang Budiana. "Masih dalam proses pemberhentian sementara dari PNSnya," ujar Jajang. (yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template