Ponpes Miftahul Jannah Diserang Hoaks - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ponpes Miftahul Jannah Diserang Hoaks

Ponpes Miftahul Jannah Diserang Hoaks

Written By Admin Raka on Jumat, 23 Februari 2018 | 12.35.00

KARAWANG, RAKA - Berita hoaks yang meresahkan mulai menyerang Pondok Pesantren Miftahul Jannah, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur. Melalui pesan berantai, tertulis "Ada 3 orang mondar-mandir menggunakan motor dengan jaket grab. Murid Kyai banyak yang stay di Musholla MJ.
Yang saat itu mengawasi Kang Deni, Hamdan, dan Sofyan. Pada jam 3 dini hari ketiga orang itu berdiri lama memandang ke dalam rumah Kyai. Dan ketiga nya membawa HT. Kebiasaan Kyai tiap jam 3.30 membuka pintu rumah dan membangunkan murid nya. Disaat itu dari dalam Musholla Hamdan sms ke Kyai untuk tidak keluar pintu karena gelagat mencurigakan ketiga orang tersebut memiliki senjata (senjata api) yang bisa diletuskan dari pagar menuju sasaran yaitu Kyai..disaat itu pula Kyai sebelum menerima sms Hamdan merasa panas ketiga berada satu ubin sebelum pintu rumah..jadi niat membuka pintu urung dilakukan Kyai..skenario ???? SWT. Saat ini di Miftahul Jannah sudah dijaga murid, jawara serta FPI_"
Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan mengungkapkan jika kabar itu hoaks alias palsu. "Kabar ini adalah hoaks yang dilakukan orang-orang tertentu, untuk berpropaganda agar Karawang tidak kondusif," ujar Hendy, Kamis (22/2) kemarin.
Sebab saat dilakukan pengecekan hasil deteksi, aksi di lokasi dan berdasarkan keterangan dari pimpinan Ponpes Miftahul Jannah. Hendy mengungkapkan jika pimpinan Ponpes Mifathul Zannah adalah Kyai Haji Omy Yazid Bustomi. Sedangkan jumlah santrinya 200 orang, namun yang menetap di ponpes sebanyak 94 orang. Sedangkan nama KH Endang Darwis yang disebutkan dalam pesan tersebut, tidak ada dalam pengurus Ponpes Miftahul Jannah. Begitupun nama Sopyan, Deny dan Hamdan yang tidak ada dalam daftar pengurus maupun sebagai santri di ponpes tersebut. "Saat ini untuk penyebar informasi itu masih dilidik," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template