Polisi Tidak Boleh Jadi Tim Sukses Cagub - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Tidak Boleh Jadi Tim Sukses Cagub

Polisi Tidak Boleh Jadi Tim Sukses Cagub

Written By Admin Raka on Rabu, 14 Februari 2018 | 15.15.00

KARAWANG, RAKA - Untuk para polisi Karawang, jangan main-main soal pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat. Berani jadi pendukung apalagi sampai menjadi tim sukses salah satu calon maka bersiaplah menerima sanksi tegas Kapolres.
Hal itu disampaikan Kapolres Karawang AKBP Hendy Febrianto Kurniawan kepada Radar Karawang, Selasa (13/2). Kapolres hanya menyebutkan sanksinya saja tanpa mengatakan bentuk sanksi yang diberikan. "Kalau ada keterlibatan dari polri, silahkan laporkan. Kalau ada laporan saya selaku pimpinana di Polres Karawang akan tindak tegas," ujarnya usai simulasi pengamanan Pilgub Jawa Barat di lapangan Karangpawitan.
Kata Kapolres Hendy, beberapa hal yang wajib dilaksanakan anggota polri menjelang pilkada dan pemilu, kepolisian dilarang menjadi pengurus atau anggota tim sukses pasangan calon. "Netralitas kepolisian, itu karena merupakan atensi dari pimpinan kita, dari Kapolri langsung, kapolda dan jajaran harus melakukan netralitas dalam pilkada ini," ujar Kapolres.
Bentuk netralitas itu sendiri, salah satu upaya yang ditempuh kepolisian resor Karawang, hanya akan mewujudkannya dalam pelaksanaan tugas yang kemudian mengedepankan pihak-pihak dan stageholder bersangkutan, seperti Bawaslu. "Kita akan lakukan pengamanan, kita tidak ikut mencampuri tugas-tugas bawaslu tapi kita bertugas mengamankan kegitan Bawaslu dan mensupor," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template