Polisi Menginap di Pesantren Al Haromain - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Menginap di Pesantren Al Haromain

Polisi Menginap di Pesantren Al Haromain

Written By Admin Raka on Sabtu, 17 Februari 2018 | 14.30.00

CAMPAKA,RAKA- Bhabinkamtibmas di Kecamatan Campaka, giat menjaga pesantren yang berada di wilayah binaannya, seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Cimahi Aiptu Kusnandar saat bersilahturahim dan menginap di Pondok Pesantren Al Haromain, Desa Cimahi, pimpinan KH Hasan Asngari.
Dalam kegiatan ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan yaitu salat Magrib berjamaah, kultum kamtibmas dan salat Isya berjamaah serta makan malam bersama. Setelah kegiatan salat Magrib, Bhabinkamtibmas Aiptu Kusnandar Effendi memberikan kultum terkait dengan kamtibmas diantaranya santri merupakan benteng umat Islam, karena cuma negara Indonesia yang mempunyai sekolah pesantren dan santri adalah salah satu generasi penerus yang akan membantu menjaga Kamtibmas dan pemersatu NKRI. "Untuk masalah yang sedang berkembang saat ini, kami menghimbau agar jangan resah dan takut, jika ada orang yang dari gerak geriknya mencurigai segera laporkan. Dan jangan main hakim sendiri," jelas ia.
Pimpinan pesantren Al Haromain KH Hasan Asngari, mengapresiasi kegiatan ini, untuk menjaga keamanan masyarakat. “Sangat mengapresiasi sekali dengan kegiatan polisi saat ini yang mau lebih dekat dengan masyarakat dan tokoh agama,” tuturnya.
Hal senada dikatakan Humas Polsek Campaka IPDA Hj Juli Minarti. Dia menjelaskan, bahwa kegiatan sambang ini selain menjalin silaturahmi juga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. “Dengan mempererat tali silaturahmi dengan tokoh agama diharapkan dapat meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif,” jelas Kasi Humas Polsek Campaka.
Selanjutnya, ia mengatakan, kegiatan tersebut juga memberikan pesan kamtibmas kepada pengasuh pondok pesantren tersebut. "Semoga dengan adanya kegiatan sambang ke pesantren bisa lebih meningkatkan keamanan serta tak terjadi tindak kejahatan terhadap ulama," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template