Polisi Buru Penyebar Hoaks Penculikan di Kotabaru - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Buru Penyebar Hoaks Penculikan di Kotabaru

Polisi Buru Penyebar Hoaks Penculikan di Kotabaru

Written By Angga Praditya on Kamis, 01 Februari 2018 | 12.30.00

KOTABARU, RAKA - Rumor penculikan serta penodongan yang terjadi di wilayah Bayur, Desa Jomin Barat, Kecamatan Kotabaru, yang sempat viral di media sosial ternyata bohong. Kini, polisi sedang menyelidiki akun penyebar informasi hoaks tersebut.
Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha menegaskan, informasi yang disebarluaskan melalui media sosial tidak benar. Hal itu terungkap saat pihaknya melakukan penelusuran rumor penculikan tersebut "Itu tidak benar, itu hoaks. Karena sampai saat ini belum ada warga yang melapor. Identitas Mak Ati yang disebut-sebut sebagai korban pun tidak jelas keberadaannya. Awas ini hoaks," tegas Asep kepada Radar Karawang, Rabu (31/1).
Bahkan, Asep merasa heran terhadap identitas korban yang dinilai tidak jelas saat dipublikasikan di medsos. Jika benar telah terjadi penodongan, seharusnya pemilik akun segera melaporkan ke kantor polsek. "Kalau tidak si korban pasti membuka LP, tapi sampai saat ini tidak ada juga. Bahkan saat dilakukan penelusuran tidak ada info tersebut," ucapnya.
Ia melanjutkan, penyebar informasi bohong itu akan dijerat dengan Undang Undang ITE. "Kami akan cari pemilik akun itu untuk proses hukumnya. Karena ini jelas, kalo membuat berita hoaks bisa dijerat Undang Undang ITE," katanya.
Radar Karawang juga berupaya menelusuri TKP penculikan serta penodongan yang sempat viral itu. Sejumlah warga yang berada di sepanjang jalan di wilayah Bayur, tidak mendengar adanya penjambretan ataupun penodongan. "Hoh, kami tidak dengar tuh informasi adanya warga sini kena jambret. Itu alamat kejadiannya dimana sih?" tanya sejumlah warga saat berada di warung toko aneka ragam makanan di perlintasan wilayah Bayur. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template