Polisi Belum Tetapkan Tersangka - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Polisi Belum Tetapkan Tersangka

Written By Admin Raka on Senin, 19 Februari 2018 | 16.00.00

Kasus Keracunan Warga Ciampel Akibat Limbah

CIAMPEL, RAKA - Untuk menghindari kembali jatuhnya korban akibat limbah beracun. Pihak Polsek Ciampel mengembalikan sisa pembuangan limbah beracun ke perusahaan PT Asahi. Meski demikian, belum ada tersangka yang ditetapkan atas kasus tersebut.
Kapolsek Ciampel, AKP Ricky Adipratama menyampaikan, dari kejadian yang mengakibatkan berjatuhannya korban akibat keracunan, selain para saksi yang dimintai keterangan, langkah yang dilakukan berikutnya adalah mengembalikan sisa limbah beracun tersebut. "Keterangan sementara limbah yang dibuang ke pemukiman warga diketahui milik PT Asahi, kita kembalikan limbahnya," terangnya.
Sampai saat ini, menurutnya belum bisa memberikan penetapan pelaku pembuangan limbah yang mengakibatkan sejumlah warga terkena racun dari limbah tersebut. Berdasarkan dari keterangan para saksi kendaraan pengangkut limbah melakukan aktivitasnya berasal dari PT asahi. Meski demikian, dalam kasus tersebut, pihak kepolisian belum menetapkan tersangka. "Sementara masih memeriksa para saksi, pelaku belum diketahui," jelasnya.
Dia juga mengajak masyarakat untuk terus melaporkan segala kegiatan yang bisa menggangu kehidupan lingkungan. Jangan sampai kata dia, kejadian serupa terulang kembali. Karena bukan hanya sekali hampir setiap tahun selalu ada saja warga Ciampel yang menjadi korban keracunan akibat oknum yang tidak bertanggunjawab. "Apa saja yang sekiranya itu mengganggu silahkan untuk melapor, kita akan tindak tegas," tuturnya.
Sekretaris Camat Ciampel, Muholik juga meminta agar pihak kepolisian menindak tegas para pelaku atau oknum yang merugikan masyarakat banyak tersebut. Meski baru bertugas di Ciampel, tapi bukan menjadi penghalang bagi dirinya untuk memonta pihak kepolisian menindak tegas para pelaku pembuang limbah tersebut. Karena jika tidak diusut tuntas dikhawatirkan sejumlah oknum kembali melakukan hal yang sama. "Harus ada efek jera dan hukum yang setimpal buat pelaku," tegasnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template