Polisi Amankan Arak dari Toko Warga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Polisi Amankan Arak dari Toko Warga

Polisi Amankan Arak dari Toko Warga

Written By Admin Raka on Senin, 05 Februari 2018 | 17.30.00

CIAMPEL, RAKA -  Untuk memimalisir peredaran minuman keras di wilayah Ciampel sejumlah aparat kepolisian Polsek Ciampel gencar melakukan operasi cipta kondisi. Seperti yang terlihat di salah satu toko warga di Dusun Simargalih RT01/06, Desa Parungmulya sore kemarin, sejumlah minuman keras berhasil diamankan anggota kepolisian di Polsek ciampel.
Kapolsek Ciampel AKP Ricky Adipratama mengatakan, dengan kejadian yang menimpa korban beberapa bulan yang lalu sampai meninggal akibat minuman keras, patut menjadi contoh bagi masyarakat semua. Bahwa dengan mengkonsumsi minuman keras merupakan suatu tindakan yang tidak baik. Apalagi  kata dia, sampai mencampurkan minuman tersebut dengan berbagi bahan lainnya. "Kita ambil hikmahnya agar kejadian kemarin tidak akan terulang lagi," katanya.
Upaya yang akan dilakukan oleh jajaran kepolisian setempat kata dia, akan selalu rutin melaksanakan kegiatan operasi cipta kondisi serta melakukan kegiatan rutin mengunjungi masyarakat serta para remaja di wilayah tersebut. Jangan sampai kata dia, korban terus bertambah dengan kasus tersebut. "Kita akan  galakan kembali kegiatan operasi miras dan pendekatan kepada masyarakat untuk lebih berperan aktif menjaga putra-putrinya di rumah," tuturnya.
Dari kasus kemarin menurutnya, peran orangtua dalam mendidik anaknya tersebut merupakan pendidikan paling berharga dalam kehidupan lingkungan remaja. Sebab, diketahui sendiri kata dia, dari sejumlah korban banyak usia muda yang menjadi korban minuman keras. "Kalau dibiarkan saja anak penerus bangsa kita akan hancur, makanya perlu tindakan segera," ucapnya.
Dia juga menghimbau kepada semua masyarakat agar ikut turun aktif dalam mencegah terjadianya pergaulan bebas yang membuat korban sampai meninggal dunia akibat mengkonsumsi minuman keras oplosan. Menurutnya pihak kepolisian bukan tidak sama sekali melakukan pencegahan justru hampir setiap hari petugas rutin menggelar operasi miras di setiap daerah. "Kembalikan lagi dengan peranan masing-masing terutama dari pihak keluarga agar lebih memperhatikan lagi lingkungan pergaulan anak-anaknya, peran aktif keluaraga justru sangat penting dalam menyikapi adanya kasus miras oplosan ini," pesannya.
Sementara menurut salah satu anggota reskrim, Aiptu Dede Rustiawan menjelaskan, dari hasil operasi kemarin meski belum ditemukan banyak para pedagang yang menjual minuman keras namun setiap aparat tetap diminta untuk waspada akan peredaran miras. Maka dirinya terus mengajak kepada masyarakat untuk ikut membantu melaporkan jika menemukan toko penjual miras. "Yang berhasil kita amankan hanya 1 botol minuman arak besar dan satu botol arak kecil," terangnya. (yna)
Berbagi Artikel :
 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template