Petugas Kebersihan Layak Jadi PNS - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Petugas Kebersihan Layak Jadi PNS

Petugas Kebersihan Layak Jadi PNS

Written By Admin Raka on Kamis, 22 Februari 2018 | 13.30.00

PURWAKARTA,RAKA- Petugas kebersihan di sejumlah pasar tradisional di Purwakarta, sudah selayaknya diangkat jadi pegawai negeri sipil (PNS). Karena, tugas yang mereka lakukan tidaklah mudah. Saat ini, sebagian petugas kebersihan ini masih berstatus tenaga sukarelawan.
Kepala Sub Bagian UPTD Pasar Jum'at Leuwipanjang, Mumun Maemunah memgatakan, untuk persoalan kebersihan area pasar sudah ada petugasnya, sehingga kebersihan area pasar bisa terjamin. "Sudah ada petugasnya di Pasar Leuwipanjang atau Pasar Senen ada 8 orang dan di Pasar Jum'at ada 5 orang," katanya, pada Radar Karawang, Rabu (21/2).
Dia juga mengatakan, untuk di Pasar Jumat petugasnya empat orang dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), satu orang pegawai tidak tetap (PTT) dan tiga orang sukarelawan. "Kalau di Pasar Jum'at satu orang PNS dan empat orang lagi sukarelawan," tutur dia.
Dia juga menjelaskan, untuk teknis pembersihan pasar sudah diatur jadwal untuk di Pasar Jum'at, namun untuk Pasar Leuwipanjang petugas kebersihan menunggu pasar bubar, setelah itu baru dibersihkan. "Kalau untuk di Pasar Leuwipanjang petugas menunggu pasar bubar, karena pasarnya berlangsung dari jam 12 malam sampai jam 10 juga sudah beres. tapi untuk Pasar Jum'at, karena sampai malam jadi dibagi per shift," terang dia.
Lebih lanjut Mumun mengatakan, bahwa kebersihan pasar tidak seperti membersihkan taman atau jalan. "Ukuran bersihnya, ya sepeti bersihnya pasar karena bersihnya pasar tidak sama dengan bersihnya taman atau jalan dan membersihkannya juga lumayan berat," ucapnya.
Dia juga berharap, untuk petugas kebersihan yang masih berstatus sukarelawan dinaikan statusnya karena tugas yang cukup berat dalam membersihkan pasar. "Harapannya petugas kebersihan diangakat jabatannya oleh dinas koperasi perindustrian dan perdagangan, karena membersihkan pasar itu tugas yang berat. Sebagian petugas juga pembiayaannya oleh lingkungan hidup," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template