Periksa Pistol di Kantor Polsek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Periksa Pistol di Kantor Polsek

Periksa Pistol di Kantor Polsek

Written By Admin Raka on Sabtu, 03 Februari 2018 | 12.45.00

RENGASDRNGKLOK, RAKA - Pemeriksaan senjata api yang dipegang personel Polri, kini tak lagi dilakukan di kantor polres. Para petugas Propam Polres karawang, kemarin melakukan pemeriksaan dengan cara turun langsung ke daerah.
Seperti yang dilakukan Jumat (2/2), para petugas yang berdinas di Posek Rengasdengklok, senjatanya satu per satu diperiksa, berikut surat-surat beserta para pemegangnya. pemeriksaan serupa dilakukan terhadap anggota polisi yang bertugas di Polsek Pedes dan Cibuaya.
Pantauan Radar Karawang, selain fisik senjata api, juga diperiksa surat serta para pemegangnya. Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suparno mengatakan, pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mengawasi personel yang melaksanakan tugas di lapangan, agar lebih memperhatikan keselamatan diri sendiri, serta orang-orang yang ada di sekitarnya.
Jangan sampai katanya, ada penyalahgunaan senjata api oleh anggota Polri. Meski begitu diakuinya, meski berbeda dengan kegiatan sebelumnya, namun pemeriksaan yang dilakukan kali ini masih tergolong pemeriksaan rutin. "Pengecekan rutin dan berkala, cuma tempatnya sekarang di polsek," kata Suparno.
Untuk zona 4 Karawang menurutnya, meliputi Polsek Rengasdengklok, Pedes dan Cibuaya. Menurutnya, ada 3 polsek lagi yang nantinya akan dilakukan pemeriksaan, yaitu Polsek Tirtajaya, Polsek Batujaya dan Polsek Pakisjaya.
Kapolsek Cibuaya Iptu Memet S menambahkan, pengecekan senjata api biasanya dilakukan secara periodik di Polres Karawang. Namun kali ini berbeda, Propam turun langsung ke titik polsek-polsek di wilayah Polres Karawang. "Saat ini baru 3 Polsek yang dicek. Dan biasanya periodik, tapi di kumpulkan di polres," ujarnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template