Perempuan 20 Tahun Bunuh Diri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Perempuan 20 Tahun Bunuh Diri

Perempuan 20 Tahun Bunuh Diri

Written By Admin Raka on Selasa, 27 Februari 2018 | 11.15.00

PURWAKARTA,RAKA- Aksi nekat melakukan bunuh diri kerap menjadi jalan pintas bagi orang-orang yang mengalami depresi hebat. Sisi gelap inilah yang membuatnya tega menghabisi dirinya sendiri dengan cara yang mengenaskan.
Di Kabupaten Purwakarta misalnya, selama bulan Januari dan Pebruari 2018 telah terjadi sebanyak empat kasus bunuh diri dengan beragam alasan. Namun yang paling anyar terjadi di Kampung, Cilangkap, RT 07 RW 04, Desa Cadasari, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Minggu (25/2) kemarin.
Diduga terhimpit masalah ekonomi, Cici (20) warga Kampung Cimaya RT 11 RT05 Desa Citalang Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Purwakarta, ditemukan tewas menggantung dengan seutas tali kain di rumah kerabatnya, di Desa Cadasari, Kecamatan Tegalwaru. Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban pertama kali diketahui oleh soerang saksi bermana Anggi (16) yang merupakan keponakan korban sekitar pukul 16.00 WIB. "Anggi yang panik kemudian melaporkan peristiwa itu kepada warga, bahwa Cici tewas gantung diri di dapur," kata Kanit Reskrim Polsek Plered AKP Budi Harto SH, Senin (26/2).
AKP Budi mengatakan, saat petugas kepolisian datang ke lokasi kejadian, ditemukan sejumlah barang bukti yaitu, kain yang masih terikat pada atap kayu dapur, serta ditemukan bekas memar lilitan kain pada leher korban. "Kita langsung menghubungi suami korban bernama Agus (25), yang kala itu tengah bekerja di luar kota sebagai buruh bangunan untuk memberitahukan jika istrinya telah meninggal dunia," kata Budi Harto.
Tak cukup hanya disitu, petugas juga meminta keterangan sejumlah saksi yang kala itu mengetahui peristiwa aksi nekat perempuan itu. Diduga korban nekat mengakhiri hidup lantaran mengalami kesulitan ekonomi.
Sekedar diketahui, selama tahun 2018, kasus gantung diri di Purwakarta sudah empat kali terjadi dalam kurun waktu dua bulan yaitu  pada tanggal 20 Januari, tepatnya di Kampung Cilalawak, RT 14 RW 06, Desa Cikaobandung, Kecamatan Jatiluhur, atas nama Muhamad Kuntara (22) korban nekat gantung diri lantaran depresi. Kemudian pada tanggal 25 Januari tepatnya disebuah kebun karet di Desa Nagrak, Kecamatan Darangdan Deni Hermawan (35), ditemukan menggantung dan sudah membusuk, motifnya yaitu sakit hati karena ditolak saat meminta rujuk terhadap mantan istrinya. Lalu Dadang (55) nekat gantung diri lantaran terhimpit masalah ekonomi pada Selasa 6 Februari lalu, serta Cici pada tanggal 25 Februari 2018. (gan)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template