Penjahat Jalanan Beraksi di Pinggiran Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penjahat Jalanan Beraksi di Pinggiran Karawang

Penjahat Jalanan Beraksi di Pinggiran Karawang

Written By Angga Praditya on Selasa, 13 Februari 2018 | 12.20.00

KARAWANG, RAKA - Berada tidak jauh dari Jakarta, Kabupaten Karawang tumbun menjadi wilayah yang begitu kompleks. Mulai dari kejahatan jalanan, hingga yang terbaru adalah teror bom. Agar Kota Pangkal Perjuangan tetap kondusif, Polres Karawang memiliki kekuatan personel 1600 orang, dibantu 900 anggota TNI.
Kapolres Karawang AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, jajarannya siap menjaga dan mengantisipasi gangguan keamanan di Kabupaten Karawang. Seperti yang dilakukannya saat mendapat laporan dari ancaman bom yang menyasar Kelenteng Kwan Tee Koen. "Kurang dari 4 jam kita berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku yang melakukan teror," ujarnya di vihara Dharma Prasada Maha Metta Karawang, Senin (12/2) kemarin.
Ia melanjutkan, titik rawan kejahatan curanmor maupun curas di wilayah kota sudah mengalami penurunan drastis. Sekarang para pelaku lebih bergerak ke daerah pinggiran. "Tentunya kita akan berdayakan polsek untuk melakukan kegiatan untuk meningkatkan operasinya," ujarnya.
Selain itu, kegiatan keagamaan di tempat ibadah juga tidak lepas dari pengawalan kepolisian. "Pengamanan tidak akan kita hentikan sampai selesai perayaan Imlek, juga car free day, personel mobil juga akan disiapkan menyisir ke wilyah-wilayah rawan," paparnya.
Teror terhadap ulama di luar Karawang, juga tidak lepas dari pantauannya. Hal itu dilakukan agar persoalan tersebut tidak terjadi di Karawang. "Untuk mengantisipasi di wilayah kita, apalagi terkait keagamaan, yang ada terkaitannya dengan umat Islam dan tokoh ulama. Selain akan dilakukan pengamanan terbuka, kita juga akan lakukan pengamanan secara tertutup," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template