Pengurus Masjid Mau Buat Koperasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengurus Masjid Mau Buat Koperasi

Pengurus Masjid Mau Buat Koperasi

Written By Mang Raka on Senin, 12 Februari 2018 | 16.41.00

PURWAKARTA, RAKA - Dewan Pengurus Wilayah Jawa Barat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) gelar rapat koordinasi daerah di Bale Janaka Pemda Purwakarta. Dalam kegiatan itu juga dilangsungkan kerja sama dengan Koperasi Marhamah.
Ketua BKPRMI Jabar Yeyen Munawar RZ mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilakukan pertiga bulan sekali. "Acaranya sehari tapi dua kegiatan, acara LPTPKA lembaga yang dibina oleh BKPRMI yang khusus mengurus masalah TK dan pendirian Koperasi Marhamah dengan berbasis IT, serta pemberdayaan dan pemanfaatan teknologi," ungkap Yeyen Munawar, kepada wartawan, Minggu (11/2).
Ia juga mengatakan, untuk pengadaan koperasi dimaksudkan memperkuat kemandirian dari anggota BKPRMI. "Seluruh kader, santri dan pengurus BKPRMI bisa mandiri, karena nanti punya kartu. kita juga memiliki ribuan sekolah yang bisa diberdayakan, sehingga pendirian koperasi akan menumbuhkan ekonomi dan wirausaha para kader," jelasnya.
Ia juga menjelaskan peserta dari kegiatan rapat tersebut merupakan perwakilan dari tiap kabupaten atau kota BKPRMI se- Jabar. "Dengan rakorwil diharapkan meningkatkan kualitas, penyempurnaan penyelenggaraan pendidikan juga menyempurnakan kualitas para ustad, baik dibidang keilmuan dan kehidupannya yaitu lewat koperasi," paparnya.
Sementara Ketua BKPRMI Kabupaten Purwakarta Rohendi mengatakan, rakorwil ini merupakan ajang silatutahmi para kader se- Jabar, dan menjadi bentuk evaluasi terhadap program kegiatan BKPRMI ditingkat kabupaten. "Saya Ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu memfasilitasi kegiatan dan juga kepada alumni," imbuhnya.
Sementara Khaerul Umam, Ketua Koperasi Marhamah BKPRMI Jabar mengatakan, Koperasi Marhamah dibentuk dari DPW yang mengkordinir anggota BKPRMI kurang lebih 322.000 anggota. "Insya Allah minimal 70.000 sampai 100.000 orang akan menjadi anggota koperasi, baru pembentukan sekaligus penandatanganan pengesahan koperasi," katanya.
Lebih lanjut ia mengatakan, koperasi sudah berbasis IT dan berbasis syariah, bentuknya koperasi serba usaha. "Yang paling utama setiap anggota kita sediakan usaha PPOB semacam Paytren yang bisa menyediakan pulsa, bayar token dan lainnya. Ada juga air minum kemasan dan konveksi, percetakan," terangnya.
Ia juga menjelaskan, seluruh anggota BKPRMI otomatis akan menjadi anggota koperasi dan bisa memakai e-money. "sudah ada komunikasi dengan dinas koperasi Jabar, dan sudah ada supervisi, diharapkan Koperasi Marhamah menjadi koperasi yang berkontribusi untuk menumbuhkan ekonomi umat dengan bekerja sama dengan dinas koperasi," pungkasnya. (cr2)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template