Pengguna Jasa Ojek Pangkalan Menurun - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengguna Jasa Ojek Pangkalan Menurun

Pengguna Jasa Ojek Pangkalan Menurun

Written By Admin Raka on Kamis, 15 Februari 2018 | 15.30.00

KARAWANG BARAT, RAKA- Ojek online tak sepenuhnya disalahkan, mudahnya memiliki kendaraan roda dua di nilai menjadi penyebab sepinya pangkalan ojek. Banyaknya kendaraan bermotor di Kabupaten Karawang, bahkan mayoritas masyarakat hampir mempunyai motor semua. Hal tersebut sangat dirasakam dampaknya oleh tukang ojek.
Di katakan Ahmad (32), tukang ojek yang biasa mangkal di depan Kecamatan Karawang Barat, sejak lama dirinya menggeluti profesi sebagai tukang ojek. Namun, jumlah kendaraan roda dua saat ini yang begitu membludak, ini menjadi penyebab kurang diminatinya ojek pangkalan. "Biasanya kalau nongkrong di sini, ada aja penumpang yang pulang kerja atau turun dari mobil langsung menggunakan jasa ngojek, namun sekarang mah kebanyakan dijemput, karena ampir semua orang punya motor," katanya, kepada Radar Karawang, Rabu (14/2) kemarin.
Warga Kelurahan Tanjungmekar ini melanjutkan, hadirnya ojek online di Karawang bukan satu-satunya penyebab sepinya penumpang yang menggunakan jasa ojek pangkalan. Dan tidak bisa sepemihnya disalahkan. Namun akibat jumlah motor yang terlalu banyak tidak menjadi keluhan yang utama. "Saya nongkrong dari jam 12.00 sampai sekarang jam 16.00, belum satu pun ada penumpang yang memakai jasa ojek saya," ucapnya.
Selain tukang ojek, sopir angkutan umum Tanjungpura-Rengasdengklok Dodi (33), mengatakan hal yang sama, menjadi sopir angkutan umum tidak bisa menjadi fokus usaha satu-satunya. Berbeda dengan zaman awal mula dirinya menjadi sopir angkot, sebalum banyaknya kendaraan roda dua. Menurutnya, saat ini hampir semua masyarakat mempunyai motor pribadi, bahkan ada yang du ataupun 3 di setiap rumah. Selain lebih simpel, kendaraan roda dua lebih mudah didapatkan dan terjangkau harganya. "Sekarang motor mah murah, dengan uang Rp 2 juta juga sudah bisa kebeli. Sopir online pun tak bisa sepenuhnya disalahkan, karena masing-masing usaha," katanya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template