Pengerukan Sungai Saja Tidak Cukup Atasi Banjir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pengerukan Sungai Saja Tidak Cukup Atasi Banjir

Pengerukan Sungai Saja Tidak Cukup Atasi Banjir

Written By Angga Praditya on Selasa, 13 Februari 2018 | 15.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana, menilai bencana banjir yang melanda Kabupaten Karawang, diduga selain akibat banjir kiriman, juga disebabkan karena pendangkalan saluran pembuang.
Menurut Cellica, Pemkab Karawang telah menganggarkan normalisasi untuk semua saluran yang berada di Kabupaten Karawang, namun normalisasi tersebut belum cukup tanpa dorongan dari masyarakat itu sendiri. Dirinya berharap, kepada masyarakat yang berada di Kabupaten Karawang untuk dapat meningkatkan kesadaran dalam hal membuang sampah rumah tangga. "Tentunya kita harus bekerja sama dalam mengatasi banjir ini dengan melakukan pengerukan berasama-sama, terkecuali pengerukan yang membutuhkan beko, kita siao memfasilitasi melalui dinas terkait," ucapnya, kepada Radar Karawang.
Cellica mengimbau kepada masyarakat, agar dapat menjaga kebersihan lingkungan, pasalnya banjir bukan hanya disebabkan karena pendangkalan saluran pembuang, namun juga disebabkan karena penyumbatan saluran air yang diakibatkan karena tertutup limbah rumah tangga. "Kita pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa adanya kerja sama dari masyarakat, makanya masyarakat harus bisa menjaga lingkungannya," ucapnya.
Menurut pantauannya, dirinya sering mendapati masyarakat yang sengaja membuang sampah sembarangan sehingga menyembuhkan penyumbatan pada saluran air. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template