Penerima Rastra Didata Ulang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Penerima Rastra Didata Ulang

Penerima Rastra Didata Ulang

Written By Angga Praditya on Jumat, 02 Februari 2018 | 12.45.00

Data BPS Dianggap tak Akurat

KARAWANG, RAKA - Polemik program beras sejahtera sedikit mencair setelah dilakukan pertemuan antara kepala desa, camat dan wakil bupati. Pada pertemuan tersebut disepakati bahwa kepala desa diminta untuk mendata ulang penerima rastra yang memang benar-benar tidak mampu.
Wakil Bupati Ahmad Zamaksyari mengatakan, Pemkab Karawang memberikan kebijakan kepada seluruh kades untuk melakukan pendataan ulang masyarakatnya dengan tenggang waktu satu minggu. Hasilnya, data tersebut di serahkan kepada Dinas Sosial agar data masyarakat miskin bisa diperbarui. Namun untik pembagiannya bisa diratakan kembali sama seperti tahun sebelumnya, dan hal tersebut harus melalui musyawarah desa.
Diteruskannya,  validasi data Badan Pusat Statistik (BPS) Karawang saat ini tidak bisa dijadikan acuan dan dinilai meragukan. "Pokoknya kita berikan tenggang waktu satu minggu untuk semua kades, agar melakukan pendataan ulang dari awal, bukan validasi," kata pria yang akrab disapa Jimmy ini, saat mimpin rapat koordinasi seluruh kepala desa dan camat se-Kabupaten Karawang, Kamis (1/2).
Sedangkan, untuk desa yang sudah melakukan pembagian bansos rastra kepada masyarakatnya atau penerima manfaat, tambahnya, agar tetap seperti itu. "Yang sudah dibagikan sudah, khusus yang belum, coba didata ulang," ujarnya.
Camat Karawang Barat Wiwiek Krisnawati dalam rapat sempat mempertanyakan pernyataan wakil bupati. Namun kemudian disepakati bahwa pendataan penerima manfaat bansos rastra, bukan bentuk validasi data yang sudah ada sebelumnya, namun pendataan penerima manfaat bansos rastra mulai dari awal. "Di data kembali mana yang berhak menerima manfaat bansos rastra, agar tidak tumpang tindih dengan validasi data BPS," ucapnya. (rok)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template