Pencarian Enam Jam, Dua Bocah Tewas Tenggelam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pencarian Enam Jam, Dua Bocah Tewas Tenggelam

Pencarian Enam Jam, Dua Bocah Tewas Tenggelam

Written By Admin Raka on Sabtu, 17 Februari 2018 | 12.15.00

BANYUSARI, RAKA - Gara-gara terpeleset ke Sungai Tarum Barat BT 14 PJT II, dua bocah bernama Icha (9) dan Desy (9) tenggelam. Kedua tidak bisa diselamatkan.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban tenggelam bernama Farisa Nurul Afifah alias Icha (9), sesaat setelah ditemukan sempat diupayakan untuk diberikan pertolongan medis. Namun sayang, meninggal dalam perjalanan menunju rumah sakit. Sedangkan Desi (9) yang tenggelam sejak pukul 10.00, baru ditemukan enam jam kemudian, berjarak 6 kilometer dari TKP. Sementara itu, tidak sedikit warga memadati jalan di jalur saluran irigasi Tarum  Barat, Gempol kolot, mereka penasaran dan ingin melihat, bahwa di irigasi ada yang tenggelam.
Kapolsek Jatisari Kompol Bambang Iswanto SH mengatakan, dua bocah perempuan tewas tenggelam saat mau buang air besar di saluran irigasi Tarum Barat, Desa Gempol Kolot, Kecamatan Banyusari. Korban bernama Desi dan Ica, keduanya merupakan warga Dusun Krajan RT 02/01, Desa Gempol Kolot, kecamatan Banyusari. "Betul kejadian insiden tersebut terjadi pagi pukul 9.00 WIB, korban atas nama Desi dan ica keduanya perempuan, warga Desa Gempol kolot," ungkap Kompol Bambang, Jumat (16/2).
Bambang melanjutkan, penyebabnya saat kedua korban mau buang air besar di irigasi, namun saat mau buang air besar, keduanya terpeleset dan jatuh ke irigasi. Sehingga tenggelam. "Keduanya tenggelam karena tidak bisa berenang, dengan kedalaman air kurang lebih 170 cm karena bulan lalu habis dikeruk, normalisasi," katanya.
Masih dikatakannya, saat kejadian berlangsung tidak ada yang mengawasi atau melihat keduanya. Namun kejadian tersebut sempat diketahui oleh warga setempat yang kemudian langsung mencoba menolong. "Satu diantaranya Icha Binti Ripki ketemu jam 09.30 WIB, namun nyawanya sudah tidak tertolong, tewas di tempat kejadian dan sementara Desi baru dapat kabar ditemukan," ujarnya.
Hal senada disampaikan Kades Desa Gempol Kolot Sunardi, membenarkan adanya dua orang warganya tenggelam. "Iya masih dalam proses pencarian, tapi tadi dengarnya sudah ketemu," ucapnya.
Saat pencarian hendak dihentikan, menurut Nandang (45) warga yang berada dilokasi, akhirnya Desi ditemukan dengan jarak kurang lebih 6 kilometer dari peristiwa sementara. "Iya kang, ini macet. Tapi kabarnya sih korban satunya lagi sudah ditemukan, 6 kilometer di TKP dengan keadaan sudah mengambang," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template