Pencari Kerja Dipungut Rp30 Ribu - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pencari Kerja Dipungut Rp30 Ribu

Pencari Kerja Dipungut Rp30 Ribu

Written By Admin Raka on Kamis, 15 Februari 2018 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Pungutan bagi para pencari kerja ternyata masih saja terjadi. Bahkan dilakukan di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang.
Dudung (21), warga Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, mengatakan dirinya dipungut biaya administrasi Rp 30 ribu hingga Rp 80 ribu, tergantung perusahaan yang diminati pencari kerja. "Mau tes itu bayar di sini tergantung mau ke PT mananya. Kemarin bayar 30 ribu," ujarnya di halaman masjid di Disnakertrans Karawang, Rabu (14/2) kemarin.
Ia melanjutkan, sebagai warga yang saat ini sangat mengharapkan sekali pekerjaan, sebagai orang Karawang meminta agar Pemerintah Kabupaten Karawang bergerak cepat mengatasi pengangguran. "Informasinya kurang memadai, untuk adanya lowongan kerja di sini. Sekarang cari kerja susah sekalipun pakai uang," paparnya.
Menurutnya fasilitas pembelajaran di Balai Latihan Kerja (BLK) saja tidak menjamin jika dirinya direkrut perusahaan. Apalagi dirinya tahu pelatihan yang diadakannya saja cukup lama sampai empat bulan. "Ada 80 persen anak anak di kampung saya juga pada nganggur, karena nunggu panggilan di pabrik," paparnya.
Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kabupaten Karawang Ayi Muhtar menyampaikan, pungutan admin sudah biasa dilakukan seperti biaya fotocopy. "Itukan pada ngasih sendiri, pungutan sudah tidak ada. Sudah jelas ada himbauan KPK jelas ada," paparnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template