Pena Bumi Seleksi Penerima Beasiswa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pena Bumi Seleksi Penerima Beasiswa

Pena Bumi Seleksi Penerima Beasiswa

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Februari 2018 | 18.00.00

RENGASDENGKLOK, RAKA- Tidak harus selalu juara, melainkan seseorang yang sanggup menikmati proses, ketika jatuh bangkit dan menjadikan tantangan, bahkan rintangan sebagai peluang.
Hal tersebut menjadi unggulan program Pemuda Nahdlatul Ulama Berkarya, Unggul, Mandiri, Interactife (Pena Bumi) yang merupakan sebuah program beasiswa dan ikatan dinas Nahdlatul Ulama (NU) di bidang teknologi dan informasi.
Menurut manejemen Pena Bumi Nasrul KH, Pena Bumi lahir berdasarkan kegelisahan akan fenomena kebuntuan dunia kerja, atas sering hadirnya krisis jati diri, dan kebutuhan bidang industri
 saat ini. "Kita mengadakan seleksi kandidat, pembiayaan beasiswa, bimbingan karir dibidang teknologi informasi, kepada pemuda-pemudi NU yang memiliki potensi, siap serta sesuai kebutuhan," katanya kepada Radar Karawang, Selasa (27/2) kemarin.
Lebih lanjutnya, Pena Bumi ini sebuah visi yang memiliki arti pemuda NU yang memiliki jiwa, pola pikir dan perilaku santri, yaitu belajar kapan pun, dimana pun hingga kapan pun serta berakhlakul karimah. "Berkarya tidak statis, memilih jalan hidup bernilai manfaat serta berdampak positif luas melukis sejarah," ujarnya.
Selain itu, mandiri mengenali potensi diri dan mengembangkannya dan interaktif yaitu mampu mentransformasi pengetahuan kepada sesama, memotivasi sekitar dan bisa membangun lingkungan positif serta konstruktif. Dalam program Pena Bumi tidak ada syarat tertentu, yang penting peserta niat belajar dan bisa mengembangkan potensi dan tidak terpaku pada kursus. Namun disediakan mentor yang ahli dan dibuka untuk masyarakat umum atau pun mahasiswa. Sesuai dengan potensinya programer, desain grafis, dan Bahasa Inggris. "Jadi gak pusing-pusing mikirin bagaimana cara mencari uang," ucapnya. (rok)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template