Pemuda Cikampek Utara Diawasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemuda Cikampek Utara Diawasi

Pemuda Cikampek Utara Diawasi

Written By Angga Praditya on Jumat, 02 Februari 2018 | 14.00.00

Jadi Sumber Virus Begal di Karawang

KOTABARU,RAKA- Masih ingat Odet sang begal sadis asal Dusun Sukasenang RT 01/02, Desa Cikampek Utara yang tewas titembak tim Anaconda Remob Polres Karawang ? Jajaran kepolisian saat ini semakin gencar memburu para pelaku kejahatan jalanan bahkan hingga ke kampung-kampung. Bhabintibmas Desa Cikampek Utara Bripka Rahman menyambangi rumah-rumah warga yang memiliki anak remaja dan anak muda untuk diberikan pembinaan.
"Kami sudah memprioritaskan wilayah Kampung Bakan Laksana Dusun Sukasenang, karena sudah 3 orang pelaku tewas akibat perbuatannya yang sering melakukan pembegalan," beber Bripka Rahman, kepada Radar Karawang, Kamis (1/2).
Rahman melanjutkan, berbagai pembinaan dilakukan mulai dari tindak kejahatan pencurian motor yang bermoduskan penjambretan, penggunaan narkoba dan kejahatan lainnya. Karena, sambung Dia, dengan adanya pembinaan terhadap generasi muda diharapkan bisa meminimalisir tindak kriminalitas yang selama ini terjadi di daerah Kabupaten Karawang. "Agar virus kejahatan tidak lagi bersarang di wilayah ini, seluruh pemuda selain diberikan pembinaan, kami terus awasi tindak tanduknya," ujarnya.
Dia menambahkan, kedepannya tidak hanya pembinaan para pemuda diwilayahnya yang terus dilakukan. Akan tetapi, berbagai kegiata positif mulai dari peningkatan spiritual juga akan dilakukan. "Selain warga diberikan stiker himbauan juga, kami akan terus bina pemuda di wilayah desa ini untuk lebih melakukan kegiatan ke hal positif," katanya.
Dilokasi yang sama, Rudi (19), warga Dusun Sukasenang Desa Cikampek Utara menyampaikan, pembinaan yang dilakukan aparat keamanan terhadap generasi muda yang ada diwilayahnya, dinilai cukup efektif dalam meminimalisir kenakalan remaja. "Iya bagus sih, jadi kami bisa banyak tahu juga. Kami juga jadi merasa dipedulikan," ucapnya.
Dia berharap, dengan adanya pembinaan serta himbauan yang dilakukan pihak keamanan desa. Hal ini dapat menjadikan generasi muda diwilayahnya lebih baik lagi. "Semoga ini bisa membuat pola pikir kami lebih dewasa dan kami jadi selalu terus diingatkan agar kalau sudah urusan dengan hukum ya yang ruginya kita sendiri," pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template