Pemdes Karangsinom Sediakan Bak Sampah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemdes Karangsinom Sediakan Bak Sampah

Pemdes Karangsinom Sediakan Bak Sampah

Written By Admin Raka on Senin, 26 Februari 2018 | 14.30.00

Antisipasi Buang Sampah Sembarangan

TIRTAMULYA, RAKA - Akhirnya, tumpukan sampah yang menggunung dan sudah mengeluarkan bau busuk di wilayah Karang Benda RT 04/02, Desa Karangsinom, Kecamatan Tirtamulya, mulai dirapihkan. Pasalnya titik pembuangan sampah sementara yang sebelumnya menggunakan lahan sawah itu, sekarang sudah menggunakan bak sampah yang dipasang di pinggir jalan.
Edi (42), tokoh masyarakat Kampung Karang Benda RT 04/02, Desa Karangsinom menyampaikan, saat adanya keluhan warga terhadap keberadaan tumpukan sampah yang berada diwilayahnya, langsung ditindaklanjuti dengan menyediakan bak sampah di lokasi pembuangan agar tidak tercecer ke lahan pertanian. Hal itu dikarenakan, saat lahan sawah dijadikan tempat pembuangan sampah, maka bisa mengganggu produktivitas padi yang dihasilkan.  "Alhamdulilah sekarang sudah diadakan bak sampah, jadi warga kalau mau buang sampah tidak lagi sembarangan, sampah pun jadi tidak harus lagi tercecer dan biasanya kalau sudah banyak langsung diangkut (ke TPSA Jalupang)," ungkapnya, kepada Radar Karawang, Minggu (25/2).
Ia melanjutkan, adanya pengadaan bak sampah tersebut dilakukan pihak pemerintahan desa. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir dampak yang diakibatkan tumpukan sampah yang sudah membusuk. "Bak sampahnya dari pemerintah desa, jadi biar tidak mengganggu sektor pertanian juga, alhamdulilah lingkungan kita sudah bersih kembali," ucapnya.
Hal senada disampaikan, Junaedi warga Kampung Karang Benda RT 04/02, Desa Karangsinom, menurutnya, dengan adanya bak sampah sebagai tempat pembuangan sampah rumah tangga, sangat membantu untuk meminimalisir adanya pencemaran lingkungan selama ini. Maka dari itu, untuk mengantisipasi terjadinya imbas yang lebih besar, selain diadakannya kerja bakti bersama, keberadaan bak sampah tersebut sangat membantu menjaga kebersihan di lingkungan ini. "Kami senang, akhirnya tidak ada lagi sampah yang berserakan di wilayah kami," katanya.
Dia berharap, kebersihan lingkungan tersebut tidak hanya dilakukan di wilayahnya. Akan tetapi, bisa dilakukan secara menyeluruh. Agar nantinya, wilayah Desa Karangsinom dapat menjadi wilayah bebas sampah. "Semoga tidak ada lagi TPS liar di wilayah kami, dan semoga warga dapat selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan," tandasnya. (ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template