Pemda Disarankan Buat Lapangan Futsal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pemda Disarankan Buat Lapangan Futsal

Pemda Disarankan Buat Lapangan Futsal

Written By Admin Raka on Senin, 26 Februari 2018 | 16.15.00

KARAWANG, RAKA - Setelah seni gerak parkour, fotografer dan skateboard, giliran pecinta Freestyle sepakbola memanfaatkan kenyamanan lokasi Ikon I Love Karawang. Menurut mereka taman tersebut bukan saja nyaman menjadi tempat foto-foto selfie tetapi juga berolahraga.
Sepertihalnya disampaikan Falahufin Al-Fajri (15) warga Babakan Cianjur, Kelurahan Nagasari, jika diakhir pekan belum terasa sempurna mengisi aktifitas liburan jika belum mengunjungi Taman I Love Karawang. "Taman ini jadi tempat favorit di waktu liburan. Kami selalu kesini oleh bermain freestyle sepakbola," ucap Falahufin, Minggu (25/2).
Untuk olahraga itu sendiri, Falahufin mengaku memiliki idola yakni Sean Garnier, freestyle asal Brazil. Freestyle itu membuat dirinya bersemangat menjalankan aktifitas di hari libur sekolah di taman I Love Karawang. "Taman ini menginspirasi banyak orang dan memotivasi semangat untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat," akui Falahufin. Dia mengaku bermain freestyle di sekitar Taman I Love Karawang karena di dalam stadion Singaperbangsa tidak diperbolehkan.
Senada itu, Nendi Hafidin (19) yang juga pecinta fresstyle sepakbola mengatakan olahraga itu sudah lama ditekuninya. Bahkan setiap akhir pekan dia bersama rekan-rekan bermain freestyle. "Saya sudah lama hobi bola walaupun hanya sebatas freestyle," ujar mantan pemain futsal di SMA 4 Karawang ini.
Kata Nendi, melakukan keinginan bermain bola merupakan hal yang perlu ditekuninya, sekalipun berada di taman yang sudah jadi ikon Karawang ini. Menguji  kemampuan di hadapan orang banyak akan membuatnya bersemangat. "Sayang, di dalam stadion tidak diperbolehkan bermain freestyle, padahal olahraga ini bisa memotivasi kecintaan orang terhadap dunia olahraga sepakbola," ucapnya.
Sementara itu, Rahmat Hidayat (16) menambahkan olahraga freestyle ini patut dibudayakan karena menjadi bagian dari olahraga sepakbola. Melalui olahraga ini Rahmat optimil akan memicu munculnya pemain-pemain bola berbakat yang bisa dibanggakan. Karena itu idealnya olahraga ini difasilitasi sehingga bakat-bakat yang sudah terlihat bisa disalurkan secara tepat. "Semoga pemerintah bisa membuatkan lapangan futsal untuk dapat menyalurkan bakat-bakat kami, terutama tempat bermain freestyle," ucap Rahmat. (apk)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template