Pelajar SMA Minta Sekolahnya Dipagar - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar SMA Minta Sekolahnya Dipagar

Pelajar SMA Minta Sekolahnya Dipagar

Written By Admin Raka on Rabu, 28 Februari 2018 | 13.30.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Guru dan siswa SMAN 2 Telukjambe Timur mengeluhkan akses jalan sekolah dan lapangan upacara mereka karena masih berupa tanah berbatu-batu Setiap musim hujan pekarangan dan jalan berlumpur. Bahkan sudah beberapa siswa mengalami kecelakaan akibat jalan berlubang dan berkeroak itu.
"Kalau hujannya hari Senin, kami tidak mengadakan upacara bendera karena lapangan upacara kotor oleh lumpur. Apalagi jika hujannya deras, air hujan pun tampah sampai ke lantai sehingga lantai menjadi kotor karena terbawa sepatu," ucap guru kesiswaan SMAN 2 Telukjambe Timur, Lestari SPd, kepada Radar Karawang, Selasa (27/2).
Dirinya pun berharap, bukan saja ingin diperbaiki fasilitas jalan dan lapangan, namun juga sekolah bisa membangun pagar agar aman dan nyaman karena pintu masuk sekolah tidak ada gerbangnya sehingga khawatir aksi pencurian bisa terjadi.
Senada itu, siswa kelas 10 Rizaldhi (16) pun berharap jalan masuk ke sekolahnya bisa diperbaiki karena jika hujan datang, jalan yang berlubang tertutup air sehingga membatasi pandangan dan malahan berakibat kecelakaan. "Saya pernah terjatuh, saat pulang sekolah karena jalan yang berlubang tidak ketahuan sehingga ban saya slip masuk ke lubangnya akhirnya terjatuh. Untungnya saya tidak apa-apa, hanya stang motor saya yang mengalami kerusakan dengan pelek ban motor depan saya mengalami kerusakan," akunya.
Sementara Hendra (16) siswa kelas 10 lainnya, mengharapkan pemerintah bisa secepatnya memperbaiki jalan dan membangun gerbang dan pagar sekolah agar lebih nyaman karena selama ini pintu masuk sekolah banyak berdiri warung-warung. "Banyak orang yang tidak tahu ada sekolah di dalamnya karena sulit membedakan masuk ke warung dan pintu masuk sekolah. Tetapi, kalau diberi pagar dan gerbang masuk orang lain akan tahu, bahwa disini ada sekolah yaitu SMAN 2 Telukjambe Timur," ucapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template