Pelajar Masih Bertaruh Nyawa di Atas Truk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Masih Bertaruh Nyawa di Atas Truk

Pelajar Masih Bertaruh Nyawa di Atas Truk

Written By Admin Raka on Sabtu, 24 Februari 2018 | 16.30.00

TELUKJAMBE BARAT, RAKA - Bisa jadi ini akibat tidak adanya angkutan umum yang mau mengangkut mereka, sehingga sejumlah pelajar berseragam pramuka itu nekat menyetop truk yang melintas di Jalan Badami Loji perlintasan Kampung Nyangkokot, Desa Wanasari, Kecamatan Telukjambe Barat untuk menumpang diatasnya. Kendati demikian, apapun alasannya, yang dilakukan para pelajar itu tetap membahayakan dirinya dan orang lain.
Gara-gara itu juga, aksi nekat itupun mengundang rasa kesal warga sekitar lokasi. "Mereka seperti tidak mempunyai rasa bersalah dan tidak merasa yang dilakukan itu membahayakan dirinya dan sopir truk. Apalagi mereka sambil bercandaan segala diatas truk dan tertawa-tawa," ucap warga Desa Wanasari Farid (33) Jumat (23/2).
Farid memperumpakan jika kendaraan truk yang ditumpangi mengerem mendadak, hal itu bisa membuat para pelajar itu yang masih mengenakan seragam sekolah tersebut terpelanting atau bahkan jatuh ke aspal jalan dan bisa mengakibatkan kematian. "Mereka itu ada yang sambil bergelantungan di bibir bak dan ada yang sandaran. Itu berbahaya kalau tiba-tiba sopirnya ngerem, mereka bisa terpelanting," terang Farid.
Senada itu, Suriyah (41) Pemilik warung nasi dipinggir jalan itu mengatakan aksi stop truk di tengah jalan oleh pelajar SMP dan SMA sudah jadi pemandangan biasa di perlintasan Desa Wanasari. Aksi itu biasa dilakukan selepas pulang sekolah terutama hari Jumat. Dirinya mengaku prihatin dengan ulah para pelajar. Sebab tindakan itu bisa jadi penyebab kecelakaan. “Itu sangat membahayakan si penumpangnya. Truk peruntukannya bukan memuat penumpang melainkan barang, eh malah dinaiki mereka. Sudah berkali-kali itu, dan saya juga kadang sudah peringatkan agar jangan naik truk atau duduk di atap angkutan umum. Karena sangat berbahaya," akunya.
Menanggapi persoalan tersebut, Kasi Trantib Kecamatan Telukjambe Barat, H. Ocang. SH. mengatakan akan mencoba berkoordinasi dengan UPTD Pendidikan agar ada tindakan supaya siswa sekolah tidak ada lagi yang pertaruhkan nyawa naik truk dan duduk diatap kendaraan umum. (yfn)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template