Pegawai Baru Diminta Optimalkan Kinerja - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pegawai Baru Diminta Optimalkan Kinerja

Pegawai Baru Diminta Optimalkan Kinerja

Written By Admin Raka on Rabu, 07 Februari 2018 | 14.00.00

CIKAMPEK,RAKA - Setelah satu tahun kosong, posisi Kasi Ekbang dan Kasi Trantib di Kecamatan Cikampek akhirnya terisi. Dua pegawai negeri yang baru menjabat sebagai kasi tersebut diharapkan bisa menjalankan tugas dengan baik dan bisa melayani warga Cikampek dengan optimal.
Kasie Trantib Kecamatan Cikampek, Tito Yunianto terlihat sudah mulai menjalankan tugasnya di tempat baru. Sebelumnya Tito menjabat Kasi Trantib Kecamatan Purwasari. "Saya sekarang pindah tugas jadi Kasi Trantib Cikampek, sebelumnya juga sama di Kecamatan Purwasari jadi Kasi Trantib. Ini hari pertama masuk kerja," ucap Tito, kepada Radar Karawang, di lingkungan Kecamatan Cikampek, Selasa (6/2).
Tito menyampaikan, perlu adaptasi dengan lingkungan yang baru. Meski posisi jabatannya sama dengan jabatan sebelumnya. Tetapi karena tempatnya berbeda, lingkungannya berbeda maka harus ada penjajakan terlebih dahulu. "Mudah-mudahan bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.
Dilokasi yang sama, Camat Cikampek Syueb Sulaiman menambahkan, dengan lengkapnya posisi kasi di kecamatan yang dipimpinnya. Diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kecamatan lebih maksimal. Hal itu dikarenakan, selama ini dalam menjalankan tugas kasi yang kosong dilakukan timpang tindih tupoksi oleh pegawai yang ada. "Selama 1 tahun terakhir sangat direpotkan untuk pelayanannya, karena dua kasi kosong. Tentu kini tidak lagi ada beban. Karena pekerjaan pelayanan sudah sesuai tupoksinya, tidak lagi dilimpahkan kepada pegawai lain," paparnya.
Hal senada disampaikan Sekcam Cikampek, Asep Amrullah, bahwa saat ini kekosongan kasi di Kecamatan Cikampek sudah terisi penuh. Dengan demikian, pelayanan terhadap masyarakat yang selama ini dinilai kurang begitu efektif dapat berjalan secara maksimal. "Setahun sempat kosong. Sekarang hari pertama mereka mulai bertugas. Untuk Kasi Trantib diisi Pak Tito Yunianto, Kasi Ekbang diisi Pak Eman S, dan Kasubag Umum Program dan pelaporan diisi Ibu Fatmawati," ucapnya.
Aktivis Mahasiswa Endi Nurdiansyah (23) yang merupakan mahasiswa semester 6 Jurusan Ekonomi Syariah STEI Bina Cipta Madani Karawang, menyampaikan, dengan terisinya kekosongan jabatan yang selama ini berimbas terhadap etos kerja pelayanan di tingkat kecamatan, diharapkan dapat berjalan maksimal. Hal itu dikarenakan telah terisinya kekosongan tersebut. "Dengan adanya pegawai baru mengisi kekosongan yang sebelumnya, semoga bisa menjalankan tugas dengan baik. Sekrang tidak lagi ada alasan untuk tidak melayani masyarakat dengan tidak optimal," ujar mahasiswa yang merupakan warga Desa Cikampek Barat.(ian)
Berbagi Artikel :
 
Support by : Admin Mang RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template